Hamili Pacar Tapi Enggan Tanggungjawab, Pemuda Ini Digugat Rp5 Miliar

Pemuda hamili pacar
Ilustrasi pacar hamil

Terkini.id, Bekasi – Hati-hati dalam membina hubungan pacaran, jika tidak maka Anda akan bernasib sama dengan yang dialami oleh pemuda di Bekasi, Jawa Barat, ini.

Baru-baru ini, warga Bekasi mendadak heboh dengan kabar seorang pria yang digugat oleh mantan pacarnya karena tak mau bertanggungjawab atas perbuatannya menghamili kekasihnya itu.

Kasus bermula saat seorang lelaki, inisial P berpacaran dengan seorang perempuan inisial U. Hubungan itu sudah layaknya suami istri sehingga U hamil.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, P berkenalan dengan U sejak 24 Juli 2015 lalu. Mereka dikenalkan oleh teman mereka. Dari perkenalan itu, P dan U akhirnya pacaran.

Saat pacaran, keduanya telah berulang kali melakukan hubungan intim layaknya suami istri. Hingga akhirnya U dinyatakan positif hamil.

U menggugat P Rp 5 miliar

Karena si P tak mau bertanggungjawab atas kehamilan U, maka gadis ini pun mengajukan gugatan kepada P di Pengadilan Negeri (PN) Bekasi. Gugatan tersebut juga dibenarkan Humas PN Bekasi, Djuyamto.

“Benar ada gugatan itu. Nomor perkara 456/Pdt.G/2018/PN.Bks,” kata Djuyamto kepada awak media, Jumat 15 Maret 2019.

Lewat gugatannya, U meminta majelis hakim menghukum P dan mewajibkan pemuda tersebut memberi ganti rugi materil Rp 100 juta, dan kerugian immateril Rp 5 miliar kepada U.

“Si cewek juga meminta uang paksa (dwangsom) sebesar Rp 1 juta untuk setiap hari keterlambatan dalam melaksanakan putusan setelah mempunyai kekuatan hukum tetap,” ujar Djuyamto.

Saat ini, kata Djuyamto, proses persidangan masih berlangsung dengan agenda pemeriksaan saksi.

“Sidang masih pembuktian dengan pemeriksaan saksi. Ketua majelis yaitu Abdul Ropik dengan anggota Adi Ismet dan Donald Panggabean,” ujarnya.