Hampir 50 Persen Donasi Pakaian untuk Korban Bencana Sulteng Tak Terpakai

Donasi pakaian untuk korban bencana sulteng. (Foto: gatra.com)

Terkini.id, Palu – Bencana gempa dan tsunami yang terjadi di wilayah Palu, Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat 28 September 2018 lalu, membuat hancur dan memporak-porandakan sebagian wilayah yang berada di Sulteng tersebut.

Banyaknya bangunan yang hancur serta banyaknya korban jiwa akibat bencana tersebut, membuat banyak kalangan masyarakat merasa prihatin. Setelah kejadian bencana alam itu masyarakat Indonesia bergotong royong membantu para korban.

Besarnya rasa iba serta perhatian terhadap korban bencana, sehingga masyarakat melakukan penggalangan dana serta mengumpulkan makanan dan pakaian untuk para korban. Dan membuka posko bantuan untuk mengumpulkan dan medistribusikan bantuan tersebut.

Sebagian posko mulai menerima bantuan makanan, minuman hingga pakaian yang dibutuhkan buat para korban, pasca bencana mengerikan itu terjadi.

Namun diketahui beberapa sumbangan sudah overload (kelebihan), termasuk pakaian yang rupanya sangat banyak tertumpuk dan bahkan terbuang.

Menanggapai hal tersebut Vice President lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar mengatakan bahwa bantuan pakaian selama ini cukup banyak, namun tak bisa dipakai karena usang. Sehingga ada sekitar empat puluh persen pakaian yang disumbangkan itu terbuang.

“Sebagian besar layak pakai, tapi masih banyak baju yang nggak kepakai. Empat puluh persen baju yang sudah kita bawa ke mereka terbuang,” ungkap Ibnu, dikutip dari detik, Rabu 10 Oktober 2018.

Selain itu, Ibnu mengimbau untuk siapapun yang ingin menyumbangkan baju untuk korban bencana alam, sebaiknya kondisi pakaian masih tetap bagus dan layak pakai.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Negara-negara Disebut Sedang ‘Bertempur’ Incar Alat Tes Corona

Glenn Fredly Meninggal Saat Putrinya Masih Berusia Sebulan Lebih

Di Tengah Pandemi Covid-19, Warga Tanjung Bunga Kompak Berbagi

700 Orang Meninggal Sehari, Kota New York Kini Lebih Mematikan dari Wuhan

Postingan Terakhir Glenn Fredly Sebelum Meninggal untuk Istri Tercinta Mutia Ayu

Glenn Fredly Meninggal Dunia, Tompi Minta Kesalahan Almarhum Dimaafkan

Meninggal Dunia di Usia 44 Tahun, Ini Penyakit yang Diderita Glenn Fredly

Kabar Duka, Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar