Hamzah Jalante Mundur dari Jabatan Kepala BPKAD Palopo

Hamzah Jalante
Hamzah Jalante Mundur dari Jabatan Kepala BPKAD Palopo

Terkini.id, Palopo – Hamzah Jalante secara resmi telah mengundurkan diri sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Palopo sekaligus sebagai dari jajaran pemerintahan Kota Palopo.

Pamitmya Kepala BPKAD Kota Palopo ini disampaikan langsung di hadapan jajaran Pemkot Palopo termasuk Walikota Palopo, Judas Amir di ruang Pola Kantor Walikota Palopo pada Kamis 7 Februari 2019.

Pada kesempatan itu, Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama mewujudkan visinya selama kurun waktu 5 tahun untuk merubah keterpurukan PAD Kota Palopo menjadi lebih baik.

“Berkat kerjasama yang baik dari semua pihak, misi penuntasan kerja saya bisa terlaksana dengan baik dalam mewujudkan visi pemerintah kota Palopo selama 5 tahun,” ungkap Hamzah dengan terbata-bata.

Lanjutnya, selain pencapaian PAD yang luar biasa, Kota Palopo juga berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama tiga tahun berturut-turut di mana Kota Palopo sebelumnya masuk sebagai daerah dengan status Disclaimer.

“Ini semua bukti bahwa dengan kerjasama yang baik telah membawa keberhasilan sesuai dengan apa yang kita harapkan, dan atas semua itu saya ucapkan terima kasih,” ucap Hamzah.

Dijelaskan pamong senior ini, bahwa saat dirinya pertama bertugas di kota Palopo, PAD Palopo tahun 2013 hanya Rp 24 M, kemudian tahun 2014 naik menjadi Rp 64 M.

Lalu, smabungnya, naik menjadi Rp 176 M pada tahun 2017, dan akhirnya hal itu juga yang membawa Kota Palopo berhasil meraih WTP tiga kali berturut-turut.

Diketahui Hamzah Jalante mengundurkan diri dari jabatannya dan kembali mengabdi menjadi dosen di IPDN tempat sebelumnya ia mengabdi yang memang juga merupakan almamaternya.

Judas Amir berat hati melepas Hamzah Jalante

Sementara itu, Walikota Palopo, Judas Amir mengaku dengan berat hati melepas Hamzah Jalante.

“Sangat berat melepas beliau namun inilah jalan Tuhan. Selamat jalan Matahari Palopo,” kata Judas sedih.

Dia mengaku sengaja meminta kepada Hamzah untuk melepas jabatan secara resmi dan dilaksanakan di Kantor Walikota Palopo, karena menurutnya berdirinya kantor walikota berkat ilmu dari Hamzah Jalante.

Judas Amir juga menyampaikan bahwa pada periode dirinya menjabat walikota semua dapat berjalan dengan baik dan salah satunya adalah berkat kemampuan sosok karena Hamzah Djalante.

“Pak Hamzah mampu menggenjot PAD naik dari Rp 20-an miliar dan kini mencapai seratusan miliar, dan itu adalah prestasi yang luar biasa,” ungkapnya.

“Saya berharap ke depan komunikasi akan tetap berjalan baik. Kami akan tetap meminta petunjuk terutama di bidang pengelolaan keuangan, kepada sosok Hamzah Djalante,”  tandasnya.

Acara tersebut dihadiri para pejabat Pemkot Palopo dan pengelola keuangan masing masing perangkat daerah Kota Palopo.

Komentar
Terkini
Palopo

Pemkot Palopo Apresiasi Gelaran Semantik Uncok

Terkini.id, Palopo - Universitas Cokroaminoto (Uncok) Palopo Fakultas Teknik Komputer menggelar seminar nasional teknologi informasi dan komputer (Semantik) yang digelar di Aula Universitas Cokroaminoto Palopo