Harap NH-Aziz Terpilih, Warga Bulukumba Curhat Soal Kesejahteraan Tenaga Honorer

Terkini.id — Pasangan calon Gubenur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) terus mendapatkan dukungan.

Hal tersebut juga terlihat nyata saat NH menggelar kampanye dialogis di Kabupaten Bulukumba. Meski hanya kampanye terbatas, tetapi ribuan massa membanjiri lokasi kampanye di Lapangan Bicari, Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang, Selasa 19 Juni 2018.

Antusiasme warga Butta Panrita Lopi tak bisa dibendung demi menghadiri pemaparan visi-misi NH-Aziz.

Salah satu warga Bulukumba, Azwar Anas tak ketinggalan memanfaatkan momen tersebut. Percaya NH memiliki kemampuan mumpuni, Azwar curhat soal kesejahteraan pegawai honorer.

“Bulukumba ini banyak sekali guru honorer, saya sangat menginginkan bapak terpilih menjidi gubernur sehingga guru honorer dapat diangkat menjadi PNS,” harapnya.

Bertajuk kampanye dialogis, NH langsung menanggapi permintaan warga Desa Sapabonto, Kecamatan Bulukumpa tersebut. Ia berkomitmen, pegawai honorer akan menjadi prioritas dalam kebijakannya kelak.

“Bukan hanya bagi guru honorer, berlaku juga bagi bidan honorer, pegawai pemerintahan honorer. Saya bertekad untuk mengangkat tenaga honorer agar dipercepat statusnya menjadi PNS,” ujarnya.

Kendati demikian, lanjut NH, apabila hal tersebut masih terkendala, ia menjanjikan peningkatan kesejahteraan bagi tenaga honorer. Peningkatan kesejahteraan tersebut akan dilakukan melalui pemberian insentif sesuai dengan pemenuhan kebutuhan mendasar.

“Itu kan kewenangan pusat, kita pasti akan tetap usahakan. Tapi tidak usah khawatir, karena NH-Aziz akan menyiapkan peningkatan insentif. Terlalu miris kalau guru yang mencerdaskan anak bangsa hanya mendapatkan Rp300 ribu per bulannya,” bebernya.

Ia pun menegaskan, gagasan ini bukanlah sekadar janji politik. Sebab, dirinya telah mengusung konsep ini ke dalam program yang didaftarkan ke KPU. Sehingga, pantang baginya untuk tidak merealisasikan apabila terpilih kelak.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Alhamdulillah, Hasil Swab 5 PDP Asal Bulukumba Dinyatakan Negatif Corona

Ini Alasan Abdul Rahman Bando Terima Pinangan Appi

Bupati Bulukumba Apresiasi DPP KKB Cegah Covid-19

Cegah Covid-19, DPR Dan KPU Sepakati Tunda Pilkada Serentak 2020

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Mengaku ODP, Karena Ini

Lakukan Isolasi Mandiri, Ini Imbauan Wakil Bupati Bulukumba

PDP Rujukan Asal Bulukumba yang Meninggal di RS Wahidin Negatif Corona

Aliansi Mahasiswa Cinta Demokrasi Gelar Deklarasi Pilkada Damai Berintegritas 2020

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar