Ini Harapan Ketua Umum IGI Kepada Prof Andalan

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI), Muhamamd Ramli Rahim

Terkini.id — Pasangan Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) akan dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulsel, di Istana Negara Jakarta, Rabu 4 September 2018.

Jelang pelantikan tersebut, sejumlah ucapan selamat dan harapan bagi Prof Andalan terus mengalir. Tak terkecuali Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI), Ramli Rahim.

“Alhamdulillah, akhirnya Sulsel memiliki pemimpin baru, pemimpin yang berasal dari daerah kecil dengan jumlah pemilih yang tidak banyak. Hal ini menjadi gambaran bahwa geopolitik tak lagi mampu mengalahkan prestasi, masyarakat mulai cerdas memilih pemimpin yang punya rekam jejak yang baik,” ungkap Ramli, Selasa 4 September 2018.

Dia menilai, Nurdin Abdullah adalah sosok teladan dan dapat menjadi panutan pelajar sulsel. Baginya Nurdin adalah perpaduan antara intelektual yang mencapai gelar tertinggi sebagai guru besar sekaligus entrepreneur sukses.

“Bantaeng telah merasakan sentuhan tangan dan pikirannya dan tentu saja hal itu diharapkan bisa menular ke level yang lebih tinggi di tingkat provinsi Sulsel,” umbarnya.

Menarik untuk Anda:

Mengenai bidang bidang pendidikan, kata dia, Sulsel masih kekurangan guru PNS dan banyak diisi guru honorer yang sesungguhnya tak terseleksi dengan baik.

“Kami berharap gubernur baru akan mampu menjalankan zonasi guru segera agar tercipta pemerataan kualitas guru. IGI insya Allah selalu siap bersinergi dengan pemerintah dalam upaya peningkatan kompetensi guru tanpa harus bergantung pada APBN dan APBD.

Selamat buat seluruh masyarakat Sulsel yang Insya Allah besok akan mendapatkan Gubernur dan Wakil Gubernur baru yang memiliki harapan baru. Selamat buat Kanda Prof Nurdin Abdullah dan Adinda Andi Sudirman Sulaeman, kami percaya Sulsel akan lebih baik.” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gantikan Edhy Prabowo di KKP, Luhut Binsar Tetap Dukung Ekspor Benih Lobster

Melejit, Pasien Meninggal Covid-19 Tambah 169 Orang dalam Sehari

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar