Harapkan alumni berwirausaha, Polbangtan Gowa gelar Bimtek Kewirausahaan

Wakil Ketua I POLBANGTAN Gowa saat membuka kegiatan BIMTEK Kewirausahaan

Politeknik Pembangunan Pertanian/STPP Gowa mengadakan Kegiatan Bimbingan Teknis Kewirausahaan bagi Alumni Diploma IV Tahun 2018 di Ruang Rapat Polbangtan Gowa (30/07/2018).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik drh. Purwanta, M.Kes yang didampingi oleh Ketua Panita BIMTEK Drs. Aminuddin Saade, M.Si.

Menurut Aminuddin, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan dan menumbuhkan potensi berwirausaha bagi para alumni STPP Gowa sehingga diharapkan dapat membangun sektor perekonomian pertanian setelah mereka selesai nantinya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari ini diikuti oleh 70 orang alumni Polbangtan Gowa dari Jurusan Penyuluhan Pertanian dan Peternakan.

Pemateri BIMTEK berasal dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca juga:

Adapun materi yang diberikan pada kegiatan ini yaitu pengantar motivasi kewirausahaan, pola berusaha, pengelolaan usaha, perhitungan biaya, penyusunan rencana usaha, succes story, serta evaluasi dan persentasi.

drh. Purwanta M.Kes dalam sambutannya berharap, agar alumni yang menjadi peserta kegiatan BIMTEK ini dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya dan menerapkan serta memanfaatkan ilmu yang didapatkan sehingga nantinya mereka menjadi job creator bukan sebagai job seeker.

Komentar

Rekomendasi

Bahas Masa Depan Wirausaha, STIE Nobel Makassar Gelar Webinar Kewirausahaan

STITEK Balik Diwa Makassar Gelar Halalbihalal Virtual

STIE PI Makassar Salurkan Bantuan Sembako untuk Mahasiswa

STIE Nobel Indonesia Bakal Gelar Serial Webinar Kewirausahaan

Mahasiswa dan Petani Panen Jagung di Gowa, Bukti Aktfitas Pertanian Tidak Berhenti, Stok Pangan Terjaga

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar