Harga BBM jenis pertalite mendadak naik, warga kaget

Seorang pengendara motor kaget dengan kenaikan harga BBM jenis pertalite saat mengisi BBM di SPBU 74.923.03 Sinar Sukses Turatea, jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto/Syarief

Terkini.id,Jeneponto-PT Pertamina kembali menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite sebesar Rp200 perliter, kenaikan harga BBM itu membuat masyarakat pengendara kaget.

Kenaikan BBM jenis yang baru secara efektif diberlakukan kemarin, Senin, 26 Maret 2018 pukul 00.00 Wita, dari Rp 7.800 menjadi 8.000 itu disebabkan meningkatnya harga minyak dunia.

Hal itu dijelaskan oleh Owner Sentra Pelayanan Bahan Bakar Umum (SPBU) 74.923.03 Sinar Sukses Turatea, Andi Burhanuddin saat ditemui, Selasa, 27 Maret 2018.

Menurutnua, kenaikan BBM jenis pertalite itu sejak tangga 24 Maret 218, yang disebkan meningkatnya harga minyak dunia.

 “Sebenarnya dari tiga hari lalu, namun baru diefektifkan kemarin pukul 00.00 Wita, Kini harga pertalite senilai Rp8.000, naik Rp200 dibanding sebelumnya hanya Rp7.800, kenaikan ini berlaku secara efektif di seluruh SPBU di Indonesia,” kata Andi Burhanuddin.

Sementara, seorang pengendara roda dua warga Kelurahan Biringkassi,Hamsia,  mengaku kaget dengan kenaikan harga BBM jenis Pertalite.

“Saya kaget pak saat bayar kok naik lagi, tidak ada informasi sebelumnya, Belum di sosialisasi mengenai naiknya harga pertalite,” kata Hamsia seorang pengendara roda dua, yang ditemui Makassar Terkini, saat mengisi BBM jenis pertalite, Selasa, 27 Maret 2018 pagi

Diapun mengharapkan, agar harga BBM diturunkan kembali, karena menurutnya kenaikan itu dapat meresahkan masyarakat yang kurang mampu.

“Saya harapkan agar pemerintah memperhatikan masyarakat yang kurang mampu dan dapat menurunkan harga BBM jenis pertalite, karena yang banyak menggunakan pertalite pengendara roda dua,” harapnya

Berita Terkait
Komentar
Terkini