Harga Tiket Pesawat Makin Mahal, Hastag #PecatBudiKarya Jadi Trending Topic

Tiket pesawat
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Terkini.id, Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berjanji akan menurunkan harga tiket pesawat sebelum musim mudik lebaran 2019. Hal ini dilakukan karena harga tiket pesawat di dalam negeri masih terlalu mahal.

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Bhima Yudhistira Adhinegara mengatakan pemerintah tidak bertanggung jawab dengan masalah harga tiket pesawat ini. Pasalnya harga tiket tak kunjung turun meski peak season telah berakhir.

“Pemerintah sengaja lepas tangan, Lebaran itu kan permintaan tinggi dan secara musiman harga tiket seluruh moda transportasi naik, tiba tiba tiket pesawat murah, saya ragu,” kata Bhima, dikutip dari detik, Sabtu 4 Mei 2019.

Menanggapi semakin mahalnya harga tiket pesawat, baru-baru ini jagat media sosial Twitter diramaikan dengan hastag #PecatBudiKarya.

Warganet meminta agar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi diberhentikan dari jabatannya lantaran dinilai telah gagal menerapkan kebijakan terkait harga tiket pesawat domestik.

Dari pantauan terkini.id, Selasa 7 Mei 2019, hastag tersebut kini menduduki peringkat pertama dalam jajaran trending topic di Twitter. Hastag tersebut telah dicuit sebanyak 26.200 kali oleh pengguna Twitter.

Cuitan warganet

Tiket pesawat
Hastag #PecatBudiKarya jadi trending topic nomor satu di Twitter. (foto: Twitter)

Beragam cuitan dilontarkan warganet. Banyak diantaranya yang mengaitkan naiknya harga tiket pesawat lantaran kinerja Menteri Perhubungan Budu Karya Sumadi yang dinilai tidak optimal.

“Anda pengguna pesawat yg tiba2 pusing harga tiket jadi selangit? Anda pengguna ojol dan taksi online yg kecewa gara2 harga naik banyak? Biang keroknya adalah menteri @BudiKaryaS. Maka mari kita serukan bersama2 pada pak @jokowi agar #PecatBudiKarya !!” cuit akun @PartaiSocmed.

“Tiket pesawat Jakarta-Singapur gak sampe 500K, Jakarta-Padang 1jt lebih.. Buat ke Singapur bisa buat beli pesawat PP+makan di bandara. Sayang kampung ane di Padang bukan Singapur!! #PecatBudiKarya,” tulis akun @orlando_yanuar.

“Lebaran tahun 2018 masih bisa pulang karena harga tiket tidak seperti sekarang. apalagi ditambah biaya bagasi. tolonglah kami anak rantau yang ingin melepas rindu dengan keluarga. sorry to say #PecatBudiKarya,” cuit akun @dkpryn.

Komentar

Rekomendasi

Hendak Melihat Rumput Laut, Seorang Warga Jeneponto Dikabarkan Tenggelam

Imlek 2571, Owner BenZ Café: Semoga Tahun Tikus Membawa Berkah untuk Kita Semua

Diperiksa KPK, Ini Pembelaan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto soal Harun Masiku

Biadab, Pemuda Ini Tega Bunuh Ibu Kandungnya dan Bakar Rumah

Dituding Sebar Berita Bohong Soal PBB, Petinggi Sunda Empire Dilapor ke Polisi

Bareng TP PKK Majene, FKG Unhas Peringati HUT ke-70 PDGI

Beredar Video Call Mesum Diduga Oknum Kades dengan Seorang Perempuan

Videonya Viral, Pria yang Onani di Atas Motor Depan Bocah Perempuan Ditangkap

Keluarkan Fatwa, PP Muhammadiyah Sebut Vape Haram

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar