Hari pertama sekolah, orang tua mendampingi anaknya sampai kelas

Suasana pertama sekolah di salah satu kelas TK Al-Qur'an Barru

TERKINI.id, BARRU – Sekolah taman kanak-kanak atau pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum anak masuk usia sekolah. Sehingga orang tua siswa harus ikut menjaga anak.

Orang tua siswa menunggu di depan pintu kelas

Hal itulah memberikan nuansa baru yang terjadi di depan TK Al Quran jalan HM Saleh Lawa, arus lalu lintas padat karena orang tua siswa memarkir kendaraan di depan sekolah. Menunggu anaknya yang sedang belajar di dalam PAUD. Sementara lokasi itu merupakan lokasi yang padat kendaraan, karena aktivitas perkantoran ada di jalan itu.

 

Karena hari pertama masuk sekolah, para orang tua harus berada di samping anaknya. Takut anaknya menangis. Anak-anak PAUD mulai masuk sekolah jam 8 pagi dan pulang jam 10 siang.

Arus jalan di depan sekolah TK Alqur’an macet akibat kendaraan orang tua siswa penuhi bahu jalan

Orang tua siswa, Fatimah, mengatakan, hari ini merupakan hari pertama kali masuk sekolah sehingga para orang tuanya ini menunggu dirinya pulang.

 

“Iya kami harus menunggu sampai dia pulang nanti karena ditakutkan selama proses pembelajaran ini terjadi hal yang tidak kita inginkan,”ujarnya.

Baca :Peringati hari Ibu, PAUD Jeneponto gelar lomba

 

Fatimah, menjelaskan, kalau kondisi jalan ini pada pagi tadi saat pertama kalinya masuk sekolah sangat padat apalagi jumlah siswa di sini yang memang sangat banyak.

 

“Tahun ini memang siswanya agak banyak makanya pengantarnya juga sangat banyak sehingga kondisi jalannya barus sedikit padat,” jelasnya.

 

Orang tua siswa lainnya, Ridwan, mengatakan, kalau dirinya harus mengurangi aktivitas dulu di rumah untuk menjaga cucu yang sedang dalam proses pembelajaran di PAUD ini. “Orang tuanya sedang mengajar di sekolah SMA,” katanya.

PenulisAna Ridwan