Hari Sumpah Pemuda, Ini Kata Murniati Caleg DPRD Propinsi Sulsel

Calon Legislatif DPRD Sulawesi Selatan, Daerah Pemilihan V (meliputi Kabupaten Bulukumba dan Sinjai, Nomor Urut 1 dari Partai Bulan Bintang, Murniati, S.Ag

Terkini.id,Makassar – Calon Legislatif DPRD Sulawesi Selatan, Daerah Pemilihan V (meliputi Kabupaten Bulukumba dan Sinjai, Nomor Urut 1 dari Partai Bulan Bintang, Murniati, S.Ag memaknai hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dimana sesuai dengan makna hari Sumpah Pemuda yang tertuang dalam ikrar Sumpah Pemuda itu sendiri.

Menurut Alumnus Pondok Pesantren Babul Khaer Bulukumba ini, Sumpah Pemuda adalah sebuah tonggak dasar dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Republik  Indonesia.

“Jadi ikrar awal itulah yang dianggap sebagai penyemangat persatuan untuk mewujudkan cita-cita untuk membangun Republik tercinta ini,”papar Murni yang juga pengurus IPEMI Sulsel ini.

Ditanya soal pesannya terhadap anak muda di era milenial seperti  saat ini, Wakil Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Selatan ini mengatakan era milenial itu adalah era digital yang mempunyai banyak tantangan karena banyak pergeseran nilai yang terjadi, mulai pergeseran nilai  budaya, nilai agama dan lainnya.

“Hal ini tentu menjadi tantangan yang luar biasa dahsyatnya, makanya sebagai antisipasi kepada anak muda harus membekali mereka dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Iman dan Taqwa yang seimbang. Pemuda itu adalah tampuk harapan bangsa dan umat,”terang MURNIATI, S.Ag.

Lebih menariknya lagi, tokoh perempuan yang satu ini menghimbau kepada anak muda terkait menghadapi moment politik saat ini, bagaimana pemuda mengambil peran dalam mewujudkan pemilu damai dan bermartabat.

“Saya berharap pemuda harus bisa ambil bagian dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Pemuda harus paham regulasi pemilu dan perpolitikan tanah air ,”ujar peraih penghargaan dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo atas keaktifan dan pengabdian dalam bidang pembangunan bidang keagamaan di Sulawesi Selatan ini.

Terakhir Direktur Lembaga Pembinaan & Pengembangan Keluarga Sakinah BKPRMI Sulawesi Selatan ini berpesan kepada generasi-generasi pemuda dan pemudi dewasa ini untuk membekali diri dengan potensi multi dimensi supaya bangsa menjadi bangsa yang mampu bersaing dengan negara-negara lain.

“Mari bersama sama untuk membekali diri masing masing dengan potensi multi dimensi,”tutup mantan Ketua TP PKK Desa Borongpalala Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa dua periode ini.

Berita Terkait