Hari Sumpah Pemuda, Sandiaga Uno: Memang Layak Bangsa Ini Merdeka

Sandiaga Uno

Terkini.id,Makassar – Bagi Sandiaga Uno, Sumpah Pemuda 1928, momentum bersejarah 17 tahun sebelum bangsa kita merdeka.

“Pemuda berkumpul berbeda latar melahirkan inovasi sumpah pemuda: satu tanah air, satu bangsa, satu bahasa Indonesia,” tulis mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta seperti yang terpantau dalam unggannya di media sosial pribadinya.

Masih lanjut mantan calon Wakil Presiden Republik Indonesia mengaku dirinya telah bertemu dengan banyak sekali anak-anak muda yang hebat-hebat. Menurutnya, memang layak bangsa ini merdeka, anak-anak muda kita dari dulu hingga kini gigih memperjuangkan hidup, ikut serta dalam membela dan memajukan negara.

View this post on Instagram

Sumpah Pemuda 1928, momentum bersejarah 17 tahun sebelum bangsa kita merdeka. Pemuda berkumpul berbeda latar melahirkan inovasi sumpah pemuda: satu tanah air, satu bangsa, satu bahasa Indonesia. Saya telah bertemu dengan banyak sekali anak-anak muda yang hebat-hebat. Memang layak bangsa ini merdeka, anak-anak muda kita dari dulu hingga kini gigih memperjuangkan hidup, ikut serta dalam membela dan memajukan negara. Saya yakin semangat para pemuda di zaman now, yakni 91 tahun setelah sumpah pemuda, tidak kalah dengan semangat para pemuda di zaman old. Ayo pemuda, kita guncangkan dunia! Kita teruskan semangat serta inovasi yang sama, apalagi dalam menyambut bonus demografi hingga 12-15 tahun mendatang. Anak-anak muda Indonesia jangan hanya menjadi penonton, kita harus mampu menjadi pemain di puncak bonus demografi Indonesia. Kita gulirkan semangat kewirausahaan, kita ciptakan peluang dan lapangan kerja seluas-luasnya. Putra-putri Indonesia harus berjaya dan menjadi tuan rumah di negaranya sendiri! #SumpahPemuda2019

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on

“Saya yakin semangat para pemuda di zaman now, yakni 91 tahun setelah sumpah pemuda, tidak kalah dengan semangat para pemuda di zaman old,” sambungnya.

Ia juga mengajak untuk mengguncangkan dunia! Anak-anak muda Indonesia jangan hanya menjadi penonton, kita harus mampu menjadi pemain di puncak bonus demografi Indonesia. Kita gulirkan semangat kewirausahaan, kita ciptakan peluang dan lapangan kerja seluas-luasnya.

“Ayo pemuda, kita guncangkan dunia! Kita gulirkan semangat kewirausahaan, kita ciptakan peluang dan lapangan kerja seluas-luasnya. Putra-putri Indonesia harus berjaya dan menjadi tuan rumah di negaranya sendiri,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Mahasiswa Seni dan Guru Seni Budaya Se-Makassar Ikuti Seminar Kewirausahaan Himasera FSD UNM

Basarnas Hentikan Pencarian Petani Rumput Laut yang Tenggelam di Jeneponto

Beredar Video Perawat di China Menangis Histeris, Diduga Frustasi Tangani Pasien Virus Corona

Ogah Nikahi Pacarnya, Pria Ini Sengaja Mencuri dan Masuk Penjara

Pemandangan Mengerikan Korban Virus Corona di China, Ambruk di Jalan Seperti Zombie

Sunda Empire Ancam Seluruh Negara di Dunia Jika Tak Daftarkan Ulang Masa Pemerintahannya

PP Muhammadiyah Keluarkan Fatwa Haram Untuk Vape, Ini Tanggapan MUI

Karyawati Ini Rekam Aksi Pria Onani di Mobil, Videonya Disebarkan Biar Pelaku Kapok

Ramai Soal Virus Corona di Wuhan, Begini Penjelasan Direksi Garuda Indonesia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar