Hari terakhir, Ayo berburu nikmatnya puluhan kuliner legendaris di Karebosi

Para pecinta kuliner Makassar menikmati aneka kuliner Nusantara di Festival Jajanan Bango 2018 Makassar.

Terkini.id, Makassar – Untuk Anda yang belum sempat datang ke Festival Jajanan Bango 2018 di Lapangan Karebosi Makassar, hari kesempatan terakhir untuk Anda. FJB 2018 ini telah berlangsung sejak 5 Mei kemarin.

Festival Jajanan Bango 2018 ini sebagai perayaan perjalanan sukses Bango yang sudah menginjak usia yang ke 90 tahun senantiasa konsisten dalam menjaga kualitas melalui bahan bahan terbaik dan proses pembuatan yang otentik.

Hari kedua pelaksanaan Festival Jajanan Bango 2018 di Lapangan Karebosi semakin diserbu warga.

Menariknya, di Festival Jajanan Bango 2018 yang digelar di Lapangan Karebosi terdapat lebih dari 30 menu khas nusantara otentik persembahan legenda kuliner tersohor yang berasal dari berbagai penjuru tanah air dapat Anda cicipi. Tak hanya kuliner legendaris asal Sulawesi Selatan saja dapat Anda cicipi di sini, tetapi beberapa kuliner legendaris dengan cita rasa yang begitu menggoda turut hadir di FJB 2018 di Lapangan Karebosi.

Beberapa diantaranya yang terpantau Makassar Terkini, seperti Nasi Goreng Kebun Sirih, Kupal Tahu Gempol Bandung, Tata Ribs Daeng Tata, Mie Aceh Seulawah, Sate Beureum Mang Soleh, Nasi Pindang Pak Ndut, Es Campur Pak Oyen, Kepala Manyung Bu Fat Semarang dan berbagai jenis kuliner lainnya.

Para penunjung Festival Jajanan Bango menunggu pesanan mereka

Sementara kuliner khas asal Makassar yang dapat Anda cicipi di FJB 2018 Lapangan Karebosi adalah Sop Saudara Irian, Pallu Basa Onta, Es Poteng RKC, Aroma Luwu, Songkolo Bagadang, Bakso Atiraja, Rumah Makan Ulujuku, Bebek Goreng Sulawesi, RM Pallu Kaloa, Coto Gagak, Rawong Desa, Raja Pisang Ijo, Dangkot Garuda, Gerobak Ijo, Bakso Boeing, dan berbagai jenis kuliner lainnya.

Salah seorang pengunjung Festival Jajanan Bango 2018, Murniati mengatakan selamat ulang ulang tahun untuk Kecap Bango. Dan terima kasih telah menghadirkan festival jajanan ini di kota Makassar.

“Kami sekeluarga sudah dua hari datang ke Festival Jajanan Bango. Di hari pertama tidak sempat cicipi semua karena kebanyakan menu yang hadir. Senang sekali karena kami tidak perlu jauh jauh lagi keluar kota untuk mencicipi menu legendaris dari daerah lain. Di FJB 2018 kami bisa cicipi tanpa buang buang waktu dan biaya ke sana”, ujar Murni.

Pisang Ijo

Selain itu, Murni juga mengapresiasi penyelenggara dari Festival Jajanan Bango 2018 ini, selain menghadirkan puluhan menu legendaris tanah air, para pengunjung juga bisa mendapatkan hadiah dan berfoto foto di area festival. Apalagi di area FJB ada museum kuliner nusantara. Di sana pengunjung bisa mengetahui sejarah kuliner tanah air dari berbagai daerah.

“Bahkan kami sangat senang, ada banyak pelajaran dan informasi bisa kami dapatkan di sini, misalnya mengetahui jenis rempah rempah yang dapat menyedapkan makanan. Informasi seperti itu sangat bermanfaat bagi kami sebagai ibu-ibu,”ujarnya dengan terkekeh.

Berita Terkait
Komentar
Terkini