Hari Ini Terakhir Pengambilan Racepack Makassar Maritome Eco

Pengambilan perlengkapan lomba Maritome Eco berakhir hari ini Sabtu 16 Maret 2019.

Terkini.id,Makassar – Para pelari yang telah mendaftarkan diri baik secara online maupun offline, mulai berdatangan untuk mengambil perlengkapan lomba atau racepack untuk event fun run Makassar Maritime Eco Run.

Pengambilan race pack ini sudah berlangsung sejak kemarin di Atrium Nipah Mal Lower Ground mulai pukul 14.00 – 20.00 Wita. Pengambilan perlengkapan lomba terakhir hingga hari ini Sabtu 16 Maret 2019 pukul 10.00 – 18.00 Wita.

Selain melayani pengambilan rece pack untuk perorangan, panitia juga melayani pengambilan race pack untuk komunitas lari yang telah mendaftar secara kolektif.

“Bagi pelari yang ingin mengambil racepack-nya cukup menunjukkan email validasi pembayaran,” kata Penanggung Jawab Event Makassar Maritime Eco Run, Taufik Nasrah.

Pengambilan race pack ini sendiri penting lantaran di dalamnya terdapat nomor dada pelari yang digunakan dalam even fun run, termasuk pula sebagai syarat bagi pelari yang mengejar podium.

Taufik Nasrah menambahkan, syarat sah pelari yang bisa meraih juara salah satunya yakni memasang nomor dada atau Bib Number.

Taufik pun berpesan agar para pelari memperhatikan aturan lomba yang telah ditetapkan panitia, sehingga tak terjadi kesalahpahaman saat pelaksanaan fun run tersebut.

Event Makassar Maritime Eco Run dilaksanakan pada Minggu 17 Maret 2019, dengan start dimulai pukul 06.00 Wita di depan Monumen Mandala.

Peserta event MER 2019 ini bakal dilepas langsung oleh Walikota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto yang juga merupakan alumni Fakultas Teknik Unhas.

Fun Run dengan jarak tempuh 5,09 km ini dimulai dari depan Monumen Mandala di Jl Jenderal Sudirman lalu akan berbelok ke Jl Chairil Anwar, lalu masuk ke Jl Sultan Hasanuddin menuju ke arah Jl Riburane.

Kemudian berbelok ke Jl Nusantara, lalu berbelok ke Jl Banda dan masuk ke Jl Sulawesi. Kemudian ke arah Jl Jenderal Ahmad Yani, lalu masuk Jl Jenderal Sudirman dan finish di depan Monumen Mandala.

Selain hadiah uang tunai bagi pelari yang meraih podium dengan total Rp10 juta, panitia juga menyiapkan beragam hadiah menarik lainnya dalam doorprize maupun aneka games yang dilakukan.

Tak hanya itu, para pelari juga akan dihibur oleh penampilan spesial dari DJ Aimee dan juga dari It’s My Soul Band. Selama gelaran fun run itu akan dipandu oleh MC Edho dan Ulfa.

Taufik pun mengingatkan kepada para pelari untuk menjunjung tinggi sportivitas selama event Fun Run MER 2019 termasuk dengan tidak memotong jalur lomba.

“Dan kepada setiap pelari yang mencapai garis finish dalam cut off time selama 1 jam, akan diberikan medali,” tutup Taufik.

Event MER 2019 merupakan bagian dari kegiatan Halal Bi Halal Ikatan Alumni Teknik (HBH Ikatek) Unhas 2019.

Ketua Panitia HBH Ikatek Unhas Anwar Mattawape berharap pelaksanaan event Makassar Eco Run berlangsung sukses. Dan para peserta menjunjung tinggi sportivitas.

“Semoga pelaksanaan event Makassar Eco Run berlangsung lancar dan sukses. Setelah event ini panitia HBH Ikatek Unhas 2019 akan menggelar Seminar Nasional Maritim pada 20 Maret 2019 mendatang,” ujarnya.

Seminar Nasional Industri Maritim, akan digelar di Claro Hotel Makassar, 20 Maret 2019. Keynote speaker yang bakal tampil, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Jend TNI (purn) Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Sulsel Prof Dr Ir Nurdin Abdullah MAgr, dan Anggota Komisi VI DPR RI Eka Sastra Msi.

Bakal tampil juga Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi Kementerian Perindustrian RI Ir Harjanto MEng, Direktur Lalulintas dan Angkutan laut Ditjen Perhubunga Laut Kemenhub Dr Capt Wisnu Handoko.

Seminar ini mengangkat tema “Menjadikan Sulawesi Selatan sebagai Sentra Pemeliharaan Kapal Indonesia dalam Rangka Mendukung Program Tol Laut dan ALKI”. Bagi yang berminat hadir bisa daftar di RSPV: bit.ly/sm2019-reg.

Komentar
Terkini