Masuk

Hasil Argentina vs Honduras: Tampil Penuh Magis, Lionel Messi Bawa Argentina Menang 3-0

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Argentina sukses mengalahkan Honduras dengan skor 3-0 dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Hard Rock, Miami, Florida, Amerika Serikat, Sabtu 24 September 2022 pagi WIB.

Seluruh gol yang dicetak oleh Argentina pada pertandinga ini tak terlepas dari peran dan kontribusi sang captain Lionel Messi.

Gol pertama La Albiceleste julukan dari timnas Argentina diawali umpan manis Lionel Messi sebelum Papu Gomez memberikan assist untuk gol Lautaro Martinez pada menit ke-16. 

Baca Juga: Heboh, Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Legenda Sepak Bola di Ajang Piala Dunia

Selanjutnya dua gol berikutnya yang bersarang ke gawang Honduras dicetak oleh Messi melalui eksekusi penalti pada menit ke-45+2′ serta melaui sepakannya pada menit ke-69.

Babak Pertama

Timnas Argentina tampil mendominasi sejak awal pertandingan serta menggempur pertahanan Honduras sejak awal babak pertama. 

Baca Juga: Beberapa Torehan Rekor Terbaru Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Qatar

Serangan La Albiceleste kemudian berbuah hasil pada menit ke-16, yang bermula dari umpan ciamik Lionel Messi. Messi memberikan umpan ke Papu Gomez di area kiri kotak penalti, kemudian diteruskan ke Lautaro Martinez lalu mengakhirinya lewat sontekan yang sukses mengubah skor menjadi 1-0. 

Argentina semakin mengurung Honduras setelah unggul 1-0, hingga La Albiceleste berhasil menambah keunggulan sebelum jeda babak pertama. 

Giovani Lo Celso dilanggar di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih. Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Honduras.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan La Albiceleste.

Baca Juga: Tambahan 2 Gol Usai Taklukkan Polandia, Mbappe Lampaui Gol Ronaldo di Piala Dunia!

Babak Kedua

Memasuki babak kedua pertandingan, timnas Argentina masih mendominasi pertandingan pada laga ini. Bahkan Lionel Messi dkk kembali mengurung pertahanan Honduras untuk menciptakan gol selanjutnya.

Argentina akhirnya sukses mencetak gol ketiga setelah memanfaatkan kesalahan lawan. Enzo Fernandez melakukan pressing dan berhasil merebut bola dari pemain Honduras. 

Bola kemudian diteruskan ke Messi. La Pulga langsung melepaskan chip ball dan membuahkan gol ke tiga untuk Argentina pada menit ke 69.

Selepas gol ketiga Argentina tetap melanjutkan serangan namun peluang demi peluang tak mampuh dikonversi menjadi gol hingga menutup pertandingan pada laga ini dengan skor 3-0 untuk keunggulan Argentina.

Susunan Pemain

ARGENTINA (4-3-3): 12-Rulli; 21-Molina, 6-Pezzella (13-Perez 65′), 2-Lisandro, 3-Tagliafico; 7-De Paul (15-Mac Allister 72′), 5-Paredes (14-Enzo 64′), 20-Lo Celso (16-Correa 72′); 10-Messi, 22-Lautaro (9-Alvarez 46′), 17-Gomez (8-Almada 54′)

HONDURAS (4-3-3): 22-Lopez; 2-Santos, 15-Maldonado, 3-Melendez, 19-Elvir; 5-Arriaga (8-Mejia 76′), 20-Flores, 16-Castellanos ( 6-Rosales 76′); 14-Najar (7-Solano 62′), 12-Quioto (21-Rochez 82′), 11-Rivas (17-Palma 46′)