Makassar Terkini
Masuk

Hasil Barcelona vs Viktoria Plzen: Hattrick Lewandoski Warnai Kemenangan Barcelona 5-1 Atas Viktoria Plzen

Terkini.id, Jakarta – Hasil akhir pertandingan Barcelona vs Viktoria Plzen di Liga Champions diwarnai dengan pesta gol Blaugrana ke gawang tim tamunya. Bahkan striker Blaugrana julukan dari Barcelona, Robert Lewandowski sukses mencetak hattrick pada pertandingan kali ini.

Laga Barcelona vs Plzen ini digelar di Stadion Camp Nou pada Rabu 7 September 2022 malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. 

Pada pertandingan kali ini, Barcelona menunjukkan level permainan yang jauh berbeda dibandingkan Viktoria Plzen. Tim yang berbasis di Catalunya Spain ini mendominasi sepanjang jalannya pertandingan.

Barcelona memulai pesta golnya pada match ini melalui gol yang dicetak Franck Kessie pada menit ke-13. Sundulan jarak dekat Kessie tak mampu diantisipasi kiper Plzen, Jindrich Stanek, gol Kissie ini merupakan gol perdananya bagi Barcelona. 

Selanjutnya pada menit ke-34, tim tuan rumah menambah keunggulan lewat Robert Lewandowski. Umpan dari Sergi Roberto sukses di konversi menjadi gol oleh Lewandowski melalui sepakan akuratnyya ke pojok gawang.

Viktoria Plzen kemudian sukses memperkecil skor menjadi 2-1 melalui tandukan Jan Sykora pada menit ke-44 setelah menyambut umpan silang Vaclav Jemelka.

Barcelona membalasnya kemudian pada menit injury time babak pertama, tepatnya pada menit ke-45+3. 
Lewandowski mencetak gol keduanya pada laga ini memanfaatkan umpan matang Dembele. 

Skor 3-1 menutup babak pertama pertandingan antara Barcelona vs Viktoria Plzen.

Dominasi Barcelona ata tim tamunya berlanjut ke babak kedua. Anak asuh Xavi Hernandez ini menambah kedudukan menjadi 4-1 pada menit ke-68. 

Lagi-lagi striker asal Polandia Robert Lewandowski sukses menjebol gawang Plzen untuk yang ketiga kalinya alias hattrick pada laga ini.

Hattrick Robert Lewandowski pada laga ini membuatnya mengukir rekor impresif. Dia menjadi pemain pertama yang mampu mencetak hattrick di Liga Champions untuk tiga tim berbeda yaitu Borussia Dortmund, Bayarn Muenchen dan terakhir Barcelona.

Gol Ferran Torres melengkapi kemenangan Barcelona pada laga ini melalui sepakan voli pada menit ke-71 usai menerima umpan dari Dembele. 

Skor akhir, Barca menang 5-1 atas Viktoria Plzen pada matchday pertama Grup C Liga Champions 2022-2023.