Ini hasil lelang jabatan eselon II Kabupaten Barru

Untuk dasar hukum prosedur lelang jabatan, hal ini diatur dalam Undang Undang Nomor 22 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah./ Debra Ayudhistira

TERKINI.id, BARRU – Lelang jabatan eselon dua tingkat pemerintah Kabupaten Barru  menemukan hasil akhir.

Tiga puluh pejabat eselon dua yang mengikuti tahapan lelang berkompetisi untuk duduk di tujuh jabatan lingkup Kabupaten Barru. Dari tiga puluh nama peserta terdapat nama Drg Sitti Hasnah Syam yang merupakan istri Pelaksana Tugas Bupati Barru, Suardi Saleh.

Mantan  Direktur RSUD Pinrang ini mengikuti lelang jabatan untuk mengisi posisi kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru.

Dari hasil lelang tersebut, nilai Sitti Hasnah keluar sebagai nilai tertinggi untuk jabatan kepala dinas Kesehatan Kabupaten Barru. Dengan total nilai 83,85, dan disusul dr Lukman S Wahidin 81,18 serta Umar S 80,95.

“Hasilnya memang sudah ada dan telah keluar sesuai dengan hasil seleksi lelang yang kami lakukan secara terbuka untuk menduduki jabatan eselon dua lingkup Pemerintah Kabupaten Barru,”terang Kepala BKD dan pengembangan SDM  Kabupaten Barru, Nasruddin.

Nasruddin, mengatakan hasil yang diperoleh para peserta sesuai dengan hasil kompetensi dan seleksi yang dilakukan pihaknya.

“Itu sesuai dengan prosedur seleksi yang kami lakukan dalam tahapan ini, dan hasilnya yah seperti itu karena seleksi itu semata-semata untuk mengukur kualitas calon pejabat yang akan menduduki jabatan masing-masing,”jelas dia.

Baca :Ini syarat orang bisa dianggap pemangku adat untuk memimpin ritual Mappadendang

Selain jabatan Dinas Kesehatan, tahap seleksi juga dibuka untuk posisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Pada posisi ini, Syamsir menduduki peringkat pertama dengan perolehan nilai 78,89, diikuti Herman Jaya 78,65, dan Syarifuddin 77,88. Sementara untuk jabatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan skor tertinggi diperoleh Fariadi dengan nilai 80,82, Jon Rantepadang 79,88, dan Ansar Tahir 79,41.

Untuk lelang lingkup Dinas Lingkungan Hidup yakni, Muh Taufik Mustafa dengan nilai 81,55. drh H Ma’ruf nilai 80,76 dan Umar S nilai 80,22. Pada Dinas Pariwisata, Syarifuddin dengan nilai, 83,22, Charly Richard 81,95 dan drh H Ma’ruf 79,71.

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Syamsir 82,06 Muhammad Fadly Ramadhan Pawae 80,89 Ahmad 78,74. Kemudian untuk Satuan Polisi Pamong Praja Muhammad Fadly Ramadhan Pawae dengan nilai 81,94 Syamsuddin 80,06 dan Muhammad Sabirin 79,39.