Masuk

Lembaga Survei Rilis Hasil Survei Terbaru, Mayoritas Menolak Wacana Duet Prabowo-Jokowi di Pilpres 2024

Komentar

Terkini.id, JakartaLembaga Survei Charta Politika saat ini rilis hasil survei terbaru. Lembaga tersebut telah melakukan survei terhadap responden dalam mengukur elektoral capres-cawapres atau partai politik jelang Pemilu 2024 nanti. Selain itu, dilakukan juga survei mengenai isu yang ramai diperbincangkan.

Hal tersebut yakni wacana Prabowo dan Joko Widodo (Jokowi) yang akan maju sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024. Terkait hal itu, mayoritas responden menyatakan tidak setuju atau menolak atas wacana duet Prabowo dan Jokowi di Pilpres 2024

“Ternyata mayoritas, 57 persen dari responden menyatakan menolak (wacana duet Prabowo-Jokowi),” ujar Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya pada Kamis 22 September 2022.

Baca Juga: Heboh, Pernyataan Jokowi Seputar Pemimpin Rambut Putih, Denny Siregar: Bukan Ganjar, Bapak Rambutnya Hitam

Kemudian Yunarto menilai ketika duet tersebut dipaksakan akan menjadi sia-sia. Dengan dibuktikan tingginya angka penolakan. 

“Menurut saya kemungkinan besar akan kalah. Berat dengan angka penolakan sebesar 57 persen,” katanya. 

Selain itu, terkait ketidaktertarikannya responden pada isu wacana duet Prabowo-Jokowi. Yunarto meminta agar pihak yang melontarkan wacana tersebut mencari isu-isu lain yang lebih menarik.

Baca Juga: Jokowi Menyebut Orang yang Berambut Putih Adalah Pemimpin Rakyat

“Jadi coba lah cari isu lain yang lebih menarik, karena isu yabg kongkrit Prabowo-Jokowi ini pun ternyata tidak menarik bagi sebagian besar responden, leboh banyak yang menolak,” jelasnya.

Sebagian besar memang menolak terhadap wacana duet tersebut. Namun ada juga responden yang menyatakan setuju yakni dengan angka 31,2 persen. Sementara itu 11,7 persen lainnya merespon tidak jawab atau tidak tahu.

Sebagai informasi, survei ini ditujukan terhadap responden yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 17 tahun. Survei ini dilakukan pada periode 6 September hingga 13 September 2022. 

Data survei dikumpulkan menggunakan metode Multistage Random Sampling dengan jumlah responden sebanyak 1.220. Adapun, Margin of error ini sebesar 2,82 persen. Dan memiliki tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Baca Juga: Relawan Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa Saat Jokowi Tiba di GBK

(Sumber: Suara.com)