Hasil Liga 1 : Kalahkan Madura, PSM Merangsek ke Posisi 2 Klasemen

PSM Makassar
Hasil Liga 1 : Kalahkan Madura, PSM Merangsek ke Posisi 2 Klasemen

Terkini.id, Makassar – PSM Makassar berhasil mengalahkan Madura United dalam lanjutan pekan ke-11 Gojek Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Rabu, 30 Mei 2018.

Dalam laga tersebut PSM menang dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Guy Junior dan Rizky Pellu di babak kedua.

Sejak peluit kick off babak pertama, permainan berjalan lambat. Kedua tim berusaha untuk membaca arah permainan lawan. Kendati berstatus sebagai tuan rumah, PSM justru mampu didominasi Madura United.

Peluang pertama lahir dari Madura United melalui sepakan bebas Greg Nwokolo yang masih melebar, semenit kemudian, Fabiano Beltrame merangsek dari area pertahanannya sendiri kemudian melepaskan sepakan jarak jauh dari kotak penalti namun masih melambung.

Memasuki setengah jam laga, PSM mulai merespon dan keluar untuk menyerang, namun belum mampu menciptakan peluang yang berarti.

Peluang terbaik PSM lahir dari sepakan Rizky Pellu, meski tepat sasaran namun masih bisa diamankan kiper Madura United.

psm makassar
PSM Makassar vs Madura United

Babak Kedua, skor 2-0 untuk keunggulan PSM

Di babak kedua, PSM mengambil inisiatif serangan sejak laga dimulai, namun belum sempat menciptakan peluang, Greg malah kembali memberikan kejutan dengan sepakannya yang terarah.

Rivky Mokodompit dengan sigap mengantisipasi sepakannya dan gawang PSM selamat dari kebobolan.

PSM terus mendominasi laga, strategi coach Rene Albert yang memasukkan Ferdinand Sinaga di babak kedua terbukti ampuh, serangan PSM jadi lebih hidup.

PSM akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit 57, Saldi melepaskan sepakan pojok dari sisi kiri dan terjadi kemelut di depan gawang Madura. Guy Junior dengan cepat memanfaatkan peluang yang ada dan berhasil menembus jala gawang Madura United.

Guy Junior bahkan hampir menambah torehan golnya pada laga ini, namun sundulannya pada menit 73 masih melebar.

Stadion Andi Mattalatta akhirnya kembali bergemuruh oleh teriakan supporter sebanyak 13.3776 orang tersebut setelah Rizky Pellu. Lagi-lagi gol ini lahir dari skema sepak pojok yang juga di eksekusi Saldi. Skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan PSM.

Hasil ini membawa anak asuh Robert Rene Albert naik ke posisi 2 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 20 poin. Hanya tertinggal selisih gol dari Barito Putra yang menempati posisi puncak dengan jumlah poin sama.

Sementara Madura United tertahan di posisi 5 klasemen dengan torehan 17 poin.

Berita Terkait
Komentar
Terkini