Hasil Liga 1 : Persija tumbang di kandang PSMS Medan

Terkini.id – PSMS Medan berhasil mengalahkan Persija Jakarta pada laga pekan ketiga Gojek Liga 1 dengan skor 3-1 di Stadion Teladan, Jumat 6 April 2018.

Pertandingan yang sangat menarik dan menghibur, kedua tim menyajikan sepakbola menyerang sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan, hal ini membuat laga menjadi berimbang.

Baru dua menit laga berjalan, Persija mampu membuka menjebol gawang PSMS melalui sontekan Jaimerson Xavier, namun sayang gol tersebut dianulir karena Jaimerson lebih dulu berada pada posisi off side.

Persija kahirnya unggul pada menit 23, sontekan Rohit Chad mampu merobek jala Abdul Rohim, kiper PSMS setelah mampu menerima umpan Riko Simnajuntak melalui eksekusi tendangan bebas. 0-1 untuk keunggulan Persija.

Tertinggal 1 gol membuat anak asuh Djadjang Nurjaman memberi respon melalui sundulan Sharofetdinov, tapi sayang usahanya masih jauh diatas mistar gawang Andritany.

Gol penyama kedudukan yang ditunggu pun lahir pada menit 42, sepakan bebas Suhandi yang mengarah ke kotak penalti disambut oleh Marco Simic, berniat membuang bola, justru hasil sundulannya berbelok masuk ke gawang Andritany.

Dua menit berselang PSMS mampu membalikkan kedudukan, berawal dari umpan sepak pojok yang dilepaskan Firza Andika, bola mengarah ketiang jauh, Reinaldo Lobo yang berdiri tanpa kawalan mampu menjangkau bola dengan lompatannya dan berhasil menyundul bola yang merobek kembali gawang Persija. Skor 2-1 untuk keunggulan PSMS Medan bertahan hingga babak pertama usai.

Lima menit babak kedua berjalan, Jaimerson hampir saja menyamakan kedudukan melalui sundulannya, namun Renaldo Lobo yang berada tepat digaris gawang mampu menghindarkan bola melewati garis gawang kemudian membuang bola.

Menit 54 PSMS bahkan berhasil menambah keunggulan, adalah kapten PSMS Medan, Suhandi yang mencatatkan namanya dipapan skor.

Umpan Abdul Azis mampu diterima Suhandi didalam kotak penalti, Ia kemudian mencungkil bola keatas dan disaat bersamaan Ia melompat kemudian melakukan tendangan gunting yang berhasil meluncur deras ke sisi kanan gawang Andritany.

Tertinggal 3-1 membuat Persija menaikkan tempo serangan, menit 70 Addison Alves berhasil melepaskan tembakan yang melewati kiper PSMS, namun lagi-lagi, untuk kedua kalinya Reinaldo berada pada posisi yang tepat untuk menggagalkan terciptanya gol untuk Persija.

Persija kemudian memasukka Bambang Pamungkas untuk menbah daya gedor Persija, namun hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Kemenangan ini membuat PSMS akhirnya mendapatkan poin pertamanya di liga 1 dan mengantarkan mereka naik ke posisi 11 klasemen sementara.

Dilain sisi Persija Jakarta terlempar ke posisi sembilan klasemen sementara gojek Liga 1 2018. Hal ini juga tentunya akan menjadi pelajaran penting bagi pelatih Persija Stefano Cugurra sebelum menghadapi JDT di ajang AFC cup.

Susunan pemain:

PSMS Medan: Rohim, Andika, Lobo, Roni, Sukmara, Sharofetdinov, Suhandi, Ramdani, Lutfi Akbar, Butuan, Yessoh.

Persija Jakarta: Andritany, Novri Setiawan, Vava Mario, Jaimerson, Rezaldi Hehanussa, Fitra Ridwan, Rohit Chand, Sandi, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Rudi Widodo.

Komentar

Rekomendasi

Tim Superbad FC Asal Makassar Siap Jajal Stadion I Wayan Dipta Bali

Buka Baju Saat Jebol Gawang MU, Fans Salah Fokus ke Merek Celana Dalamnya

Selebrasi Mohamed Salah Usai Cetak Gol, Netizen: Aurat Mas

Resmi Dibuka, 32 Tim Adu Kekuatan di Kejuaraan Sepak Bola KKB Cup I 2020

Sadio Mane: Ponsel Sederhana, Anak Imam Masjid, Pemain Terbaik 2019

Dibuka Sore Ini, 32 Tim Meriahkan Kejuaraan Sepakbola KKB CUP I, Ini Nama-Nama Tim Pesertanya

Rekor Zidane: 9 Kali Masuk Final, 9 Kali Lolos Jadi Juara

Digadang-gadang Masuk Persija, Pesepak Bola Evan Dimas: No Comment

Komisi E Minta Pemprov Sulsel Libatkan YOSS Dalam Hal Renovasi Stadion Mattoanging

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar