Hasil Liga 1, PSM Makassar Harus Rela Berbagi Poin dengan Persija Jakarta

PSM Makassar
PSM Makassar vs Persija Jakarta. (foto: kompas.com)

Terkini.id – PSM Makassar harus puas dengan hanya meraih satu poin saja saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Andi Matalatta, Jumat, 16 November 2018 pada pekan Ke-31 Liga 1.

Bermain di kandang sendiri PSM Makassar sempat tertinggal 2 gol dibabak pertama dari tim tamu Persija Jakarta. Saat pertadingan baru dimulai tim Macan Kemayoran langsung tampil menekan tim tuan rumah, PSM Makassar.

Hasilnya saat pertandingan baru berjalan 7 menit Persija unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Jaimerson Da Silva. Unggul 1-0 Persija merasa percaya diri bermain di kandang Juku Eja dan terus menekan pertahanan PSM Makassar.

Terus tertekan dan sulit mengembangkan permainan, Gawang PSM kembali bergetar lewat gol bunuh diri yang dibuat oleh bek PSM, Abd. Rahman yang salah mengantisipasi tendangan bebas yang dilakukan oleh pemain Persija Jakarta.

Akibatnya pada menit 27 babak pertama, Juku Eja kembali tertinggal 2-0 dari Macan Kemayoran.

Kembali tertinggal, PSM berusaha bangkit dan terus mencari gol untuk mengejar kertinggalnya, namun hujan yang turun membuat PSM masih kesulitan menciptakan gol, hingga babak kedua usai skor masih bertahan 2-0 tim Ibu Kota.

PSM Makassar
PSM Makassar vs Persija Jakarta. (foto: harianjogja.com)

Memasuki babak kedua, PSM Makassar langsung tampil menekan dan mengurung pertahan Persija, akibatnya Juku Eja berhasil membuat gol hasil sundulan dari Rizky Pellu di menit ke- 61 memanfaatkan tendangan sudut dari Zulkifli Syukur. Skor berubah menjadi 1-2.

Mampu memperkecil ketertinggalan dari tim tamu, memicu semangat para pemain PSM untuk kembali menciptakan gol tambahan, sehingga intensitas serangan PSM di babak kedua membuat Persija hanya mampu bertahan dan sesekali melakukan serangan balik.

Tak ingin kehilangn poin dikandang sendiri sehingga, pelatih PSM Robert Rene Albert mengganti taktik permainan dengan memasukan Zulham Zamrun dan Ferdinan Sinaga untuk menggantikan Guy Junior.

Pergantian tersebut terbukti jitu, pasalnya pada menit ke-77 Zulham Zamrun berhasil menciptakan gol kedua bagi PSM untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Berhasil bangkit dari ketertingalannya membuat PSM semakin tampil menekan sehingga di sisa laga babak kedua PSM mendominasi jalannya laga.

Namun hingga laga babak kedua usai skor tetap bertahan 2-2 sehingga kedua tim papan atas klasemen sementara Liga 1 ini hanya mampu berbagi poin.

PSM Makassar
PSM Makassar vs Persija Jakarta. (foto: tempo.com)

Dari laga tersebut membuat PSM tetap memuncaki klasemen sementara dengan 54 poin. Sedangkan Persija Jakarta juga masih bertengger di posisi kedua dengan 50 poin.

PSM Makassar saat ini hanya menyisahkan 3 laga sisa sedangkan Persija Jakarta menyisahkan 4 laga. Hasil seri tersebut membuktikan bahwa persaingan perebutan juara Liga 1 2018 semakin ketat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

MU Hampir Menang lawan Liverpool

Terkini.id, Jakarta - Liverpool tidak goyah di puncak klasemen Liga Inggris. Dapat tambahan satu poin dari hasil pertandingan imbang melawan MU di Old Trafford.Dalam