Masuk

Hasil Liverpool vs Ajax di Liga Champions 2022-2023: Menang 2-1, The Reds Hentinkan Tren Positif Ajax

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Hasil pertandingan antara Liverpool vs Ajax Amsterdam di Liga Champions 2022-2023 sukses dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 2-1. 

Pertandingan ini digelar di Stadium Anfield markas dari The Reds julukan Liverpool, pada Rabu dini hari WIB dan menyajikan pertandingan yang cukup sengit dan seimbang antar kedua tim.

Babak Pertama

Baca Juga: Nonton dari Tribun, Jurgen Klopp: Ini Bukan Tempat Favoritku

Adapun jalannya pertandingan, untuk babak pertama Liverpool yang bermain di markasnya yang didukung oleh fansnya yang memadati Anfiled sukses mendominasi pertandingan. 

Kreasi serangan yang dibangun pasukan Jurgen Klopp sukses mengancam pertahanan Ajax Amsterdam. Untungnya De Godenzonen julukan dari Ajax Amsterdam merespon permainan ofensif dari Liverpool dengan menerapkan sistem disiplin bertahan. 

Namun kedisiplinan pertahanan Ajax sukses dijebol oleh Liverpool pada menit ke-17 melalui skema serangan balik cepat. Bomber andalan Liverpool Mohamed Salah (17’) berhasil melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau Remko Pasveer, Liverpool unggul 1-0. 

Baca Juga: Kans Liverpool Untuk Kembali ke Papan Atas EPL Terbuka, Jika Berhasil Taklukkan Southampton

Merespon ketertinggalan dari Liverpoool, Ajax Amsterdam tampak bermain terbuka dan ofensif dan mengcreate chance secara masif.

Hasilnya, Ajax berhasil menyamakan kedudukan melalui gol balasan lewat tendangan spektakuler Mohammed Kudus (27’). Usai gol tersebut, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan babak pertama usai. 

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, The Reds terpantau bermain agresif sejak awal pertandingan untuk mencuri gol. Lebih lanjut, Jurgen Klopp memasukkan Darwin Nunez dan Roberto Firmino untuk menambah kekuatan di lini serang Liverpool.

Baca Juga: Jurgen Klopp Puji Penampilan Caoimhin Kelleher

Ajax nampak berbeda pada babak pertama, kali ini mereka hanya bermain lebih sabar dan mencari momentum tepat  untuk melakukan serangan ke pertahanan Liverpool.

Memasuki akhir pertandingan, nampaknya Ajax yang menerapkan strategi bertahan untuk mengincar hasil seri agar setidaknya mendapatkan poin pada pertandingan ini .

Namun nahasnya pertahanan Ajax akhirnya jebol setelah sundulan Joel Matip pada menit ke-89 tak dapat dihalau olhe Pasveer. Pada akhirnya, Liverpool berhasil menang atas Ajax Amsterdam dengan skor tipis 2-1. 

Hasil pertandingan ini membuat Liverpool sukses menghentikan tren positif dari Ajax untuk musim ini dan memberikan kekalahan pertama buat tim asal Belanda tersebut.