Hasil Riset: Telepon Pintar realme Favoritnya Anak Muda Indonesia Karena 4 Hal Ini

realme
realme Indonesia melakukan riset perilaku konsumen muda. Hasilnya, ditemukan fakta bahwa realme menjadi merek telepon pintar favoritnya anak muda

Terkini.id, Jakarta – realme Indonesia melakukan riset perilaku konsumen muda, terutama dalam preferensi pembelian gawai. Melalui riset mendalam, ditemukan fakta bahwa realme menjadi merek telepon pintar favoritnya anak muda.

“Berdasarkan empat faktor utama,” kata Mevira Munindra, Sr Research Manager of IDC Indonesia, Kamis 9 April 2020.

realme bekerjasama dengan IDC. Penyedia layanan penelitian dan konsultasi perusahaan IT global. Melakukan riset untuk memahami perilaku konsumen. Terutama konsumen berusia 16-25 tahun. Penelitian dilakukan pada Maret 2020, untuk konsumen yang tinggal di Jabodetabek.

Menurut IDC Technology Spotlight yang ditunjuk oleh realme, sebagian besar dari responden kelompok usia 16-25 tahun mencari spesifikasi yang layak (45,81%) sebagai faktor yang mempengaruhi ketika membeli smartphone. Harga yang kompetitif (13,47%), citra merek (11,08%), dan promosi (8,98%).

realme memiliki semua faktor tersebut. Sehingga dapat dikatakan sebagai merek telepon pintar pilihan milenial di Indonesia. Menurut beberapa responden, realme berhasil membawa produk mereka dengan nilai yang sangat baik. Harga dan desain sangat bagus.

Baca juga:

Keunggulan yang dimiliki realme tidak sepenuhnya dimiliki produk telepon pintar lain. Karena itu, realme berhasil memenuhi harapan banyak anak muda Indonesia. Menjadikan realme sebagai merek top of mind, ketika berbicara tentang telepon pintar yang pas untuk dibeli anak muda.

IDC percaya pasar telepon pintar, terutama untuk kaum muda di Indonesia, akan terus tumbuh. Sejalan dengan tren dan peluang digital saat ini. Pasar kelompok usia 16–25 tahun akan tetap penting, karena mewakili peningkatan pangsa pasar dinamis Indonesia. Untuk informasi dan konsumsi digital.

Seperti yang ditemukan dalam survei. Faktor spesifikasi yang layak, harga yang kompetitif, citra merek, dan promosi dianggap sebagai hal yang mempengaruhi konsumen Generasi Z saat membeli telepon pintar.

realme memiliki peluang besar untuk sukses. Mengingat produknya muncul sebagai salah satu merek pilihan teratas. Berhasil memberikan nilai bagus dalam spesifikasi, harga kompetitif, dan promosi yang menarik untuk kelompok usia 16-25 tahun,” kata Mevira.

realme telah aktif di industri telepon pintar Indonesia selama setahun terakhir. Selama periode tersebut, realme berhasil meluncurkan beberapa seri ponsel. Disambut hangat banyak orang, khususnya anak muda. Terbukti, semua produk baru realme jadi idola anak muda di Indonesia.

 

realme mengumumkan keluarga baru dari realme 5 Series – realme 5i untuk anak muda di Kota Makassar

Prestasi realme

Prestasi yang diraih realme antara lain memecahkan rekor penjualan setiap produk barunya. Setiap mengadakan penjualan online pertama setelah diluncurkan, produk realme selalu terjual habis dalam hitungan detik.

Tidak hanya itu, produk realme juga selalu mendekati peringkat sempurna di beberapa mitra e-commerce. Itulah sebabnya realme sanggup menjadi Top 5 Smartphone Brand di Indonesia dalam waktu singkat. Kurang dari satu tahun berdasarkan beberapa laporan analis di periode Q2-2019.

Bahkan, realme berhasil bertahan sebagai Top 4 Smartphone Brand di Indonesia berdasarkan IDC Indonesia Quarterly Mobile Phone Tracker Q4-2019. Riset IDC dirilis pada Bulan Maret 2020.

Selama lebih dari satu tahun di Indonesia, realme terbilang sangat aktif meluncurkan produknya. Mulai dari realme 2 Series dengan semangat “Proud to be Young”. realme 3 Series dengan inovasi di sektor desain dan warna gradien penuh gaya, serta fitur Nightscape di kameranya.

realme juga mengubah semangat merek menjadi Dare-To-Leap. realme akan selalu memahami dan memenuhi kebutuhan anak muda. Dibuktikan dengan peluncuran realme 5 Series. Produk quad camera pertama realme.

realme secara resmi juga meluncurkan realme 6 Series – ponsel mid-range yang menghadirkan fitur flagship untuk mendefinisikan ulang segmen menengah. Menghadirkan lebih banyak spesifikasi canggih untuk semua orang.

Dengan layar Ultra Smooth Display 90Hz, Pro Camera 64MP dan 30W Flash Charge, realme 6 Series mampu meningkatkan pengalaman menggunakan telepon pintar kelas menengah. Dengan sensasi telepon pintar kelas pro atau flagship.

realme

realme Akan Terus Beri Kejutan untuk Anak Muda Indonesia

Dengan segala pencapaiannya di Indonesia, realme tidak akan pernah puas dan tidak akan pernah berhenti berkembang. realme ingin selalu bergerak maju atau Dare-to-Leap untuk meningkatkan dan memenuhi kepuasan anak muda.

Menghadirkan telepon pintar berteknologi mutakhir. Membuat desain yang trendi di semua segmen harga. realmi ingin selalu menjadi perusahaan tech trendsetter.

realme telah meluncurkan banyak seri telepon pintar untuk kebutuhan banyak orang. Sejalan dengan komitmen realme memberikan produk dengan performa dan desain terbaik. Pada segmen harga yang berbeda bagi banyak pelanggan muda.

realme sangat bangga banyak anak muda menjadikan realme telepon kebanggan anak muda di Indonesia. realme telah berkembang lebih cepat dari sebelumnya. Menjadi Top 4 Smartphone Brand di Indonesia, berdasarkan IDC Indonesia Quarterly Mobile Phone Q4-2019.

“Perkembangan ini sangatlah cepat jika dibandingkan dengan merek lainnya. Kami benar-benar tidak sabar untuk membawa lebih banyak kejutan dan penawaran menarik bagi anak muda di Tanah Air,” kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Komitmen realme menghadirkan produk-produk berkualitas yang pas untuk pasar Indonesia sudah bukan rahasia lagi di dunia teknologi.

Melalui hasil survei konsumen, realme berkomitmen untuk selalu menciptakan produk yang sesuai dengan semangat Dare-to-Leap. Memenuhi inti Trendsetting Technology dan Trendsetting Design, demi menggapai ambisi sebagai perusahaan Tech Trendsetter.

“Selalu menjadi favoritnya anak muda di Indonesia dan juga dunia,” kata Yi.

Komentar

Rekomendasi

Saingi Zoom, WhatsApp Bisa Video Call dengan 50 Pengguna Sekaligus

Masa Pandemi, Warga Indonesia Makin Sering Berbagi dan Suka Belanja ke UMKM

Momen PSBB, Ezviz Perkenalkan Lini Produk CCTV Unggulan untuk Pelaku Usaha

Telkomsel Tawarkan CloudX Agar Warga Tetap Produktif di Tengah Pandemi Virus Corona

Usung Program Belajar dari Rumah, DILo Makassar Gelar Kelas Online untuk Programmer

Mengenal Lebih Dalam realme 6 dan realme 6 Pro, Telepon Pintar Pilihan Anak Muda

Diterpa Isu Kebocoran Data Privasi, Zoom Meminta Maaf

Mau Nikmati Konten Hiburan Kapanpun dan Dimanapun? ini Caranya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar