Hasnah Syam Dikukuhkan Sebagai Tokoh Perempuan Marginal di Sulsel

Hasnah Syam Dikukuhkan Sebagai Tokoh Perempuan Marginal di Sulsel

Terkini.id, Barru – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, memberikan penghargaan kepada ketua tim penggerak PKK Kabupaten Barru, Hasnah Syam, sebagai Tokoh Peduli Pendidikan Perempuan Marginal tahun 2018, yang diserahkan saat pelaksanaan Hari Aksara Internasional ke 53 tingkat Provinsi Sulsel, di Gedung Raodah Asrama Haji Sudiang, Kamis 8 November 2018.

Penjabat Sekda Provinsi Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo, mengatakan bagaimana kita ke depannya bisa mencari jalan keluar, karena kita melihat Indonesia sekarang ini tengah berada dalam urutan ke 60 dari 61 negara yang disurvei.

“Kita di Sulsel tentunya terus berupaya untuk menekan angka buta aksara di Provinsi Sulsel ini, sehingga dengan perwujudan tersebut akan terus meningkatkan upaya yang terbaik,” terang dia.

Sementara Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdik Kabupaten Barru, mengungkapkan jika penghargaan dari Pemprov Sulsel itu sudah selayaknya diterima oleh, Ketua TP PKK Barru.

“Selama ini beliau memang telah banyak memberikan sumbangan tenaga dan pemikiran terhadap kemajuan kaum perempuan di Kabupaten Barru ini, bahkan pihak Disdik Barru telah membina sebanyak 20 Kelompok kursus menjahit perempuan, pembinaan terhadap kelompok wanita pengolah rumput laut dan ubi kayu disejumlah desa kelurahan se-Kabupaten Barru,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Barru drg Hj Hasnah Syam, menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan pemprov Susel. Menurutnya, sudah selayaknya kaum perempuan dimanapun berada harus dibekali dengan pendidikan dan keterampilan yang memadai dalam kehidupan bermasyarakat.

Semua pihak yang memiliki kewenangan, kata dia, harus mencurahkan perhatiannya terhadap pendidikan dan keterampilan perempuan agar memiliki kemandirian yang cukup.

“Perempuan sangat berperan penting dalam kemajuan dan kemaslahatan sebuah negara, bangsa dan daerah, semua pihak harus memberikan perhatian penuh terhadap hal ini,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Antisipasi Covid-19, Pekerja PLTU Bawasaloe di Barru Diliburkan

Waktu Libur, Pemda Barru Tetap Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Pasca Gubernur Umumkan 2 Warga Positif Corona, Bupati Liburkan PBM di Barru

Pantau Test SKD CPNS Suardi Saleh Beri Motivasi ke Ribuan Peserta

Tjahjo Kumolo Resmikan Mal Pelayanan Publik Masiga Barru

Gubernur Sulsel Apresiasi Kinerja Pemerintahan Bupati Suardi Saleh

Di HUT ke-60, Bupati Suardi Saleh Paparkan Program Peningkatan Tahun 2019

Dewan Minta Bina Marga Segera Perbaiki Jembatan Ambles di Barru

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar