Hasnidar Raih Doktor Ilmu Ekonomi di Unhas, Ini Judul Desertasinya

Terkini.id, Makassar – Dosen sekaligus ketua program studi STIE Makassar Maju sukses melakukan ujian promosi doktor.

Hasnidar mengangkat judul disertasi Pengaruh Komunikasi, Kompetensi dan Citra Perusahaan terhadap Customer Engagement Nasabah Perbankan Syariah di Makassar,

Ujian promosi doktor berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin (Senin, 16 September 2019)

Dalam ujian ini dihadiri oleh promotor Prof. Dr. Mahlia Muis., SE., M.Si, Kopromotor Dr. Ria Mardiana Y, SE., M.Si dan Dr. Maat Prono., SE., M.Si.

Hasnidar dalam paparannya bahwa komunikasi dan citra perusahaan sangat berpengaruh terhadap customer engagement (keterikatan) nasabah perbankan syariah di Makassar.

Menurutnya citra syariah berpengaruh paling besar dalam menarik engagement nasabah karena bank syariah telah menggambarkan layanan syariah dengan kejujuran dan transparansi dalam pengembalian nilai/bagi hasil.

“Namun kompetensi belum mampu mengengaged nasabah karena perbankan syariah melakukan praktek kompetensi yang monoton, sementara pesaing utama bank syariah adalah bank konvensional yang sangat kreatif untuk menarik nasabah”, tutupnya

Ujian disertasi ini dihadiri penguji eksternal Prof Dr. Chalid Imran Musa., M.Si dan penguji internal Prof. Dr. Abd. Rahman Kadir., SE., M.Si. Prof. Dr. Muhammad Asdar., SE., M.Si, Dr. Muhammad Ismail Pabo, SE., M.Si, Dra. Dian AS Parawansa, M.Si., Ph.D., Dra. Andi Reni Syamsuddin., M.Si. PhD