Hati-hati, Ini 5 Dampak Buruk Bagi Wajah Jika Maskeran Tiap Hari

Maskeran
Ilustrasi maskeran wajah. (Foto: Wix)

Terkini.id – Maskeran pada wajah adalah salah satu solusi kecantikan wanita. Setiap wanita tentu menginginkan wajah yang cerah, bersih, dan berseri setiap saat.

Menjaga wajah agar tetap sehat dan bersih tentu bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Maka diperlukan perawatan yang rutin setiap hari agar mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat.

Salah satu perawatan wajah yang kerap dilakukan oleh kaum hawa adalah dengan menggunakan masker wajah alami. Lalu, apakah ada dampak buruk memakai masker alami setiap hari? Tentu ada.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 5 dampak buruk bagi wajah jika kamu ruitn maskeran tiap hari.

1. Kulit wajah jadi kering

Masker membuat minyak pada wajah menjadi berkurang, hal ini diharapkan agar tidak menimbulkan masalah kulit lainnya. Namun, jika terlalu sering memakai masker justru membuat kulit kehilangan kelembapannya, sehingga kulit menjadi kering.

2. Iritasi Kulit

Masker biasanya mengandung alkohol yang cukup banyak. Jika memakai masker setiap hari, maka kandungan alkohol pada masker ini mempengaruhi kesehatan kulit sehingga terjadi iritasi.

3. Kulit jadi berminyak

Efek memakai masker alami setiap hari menyebabkan minyak alami di wajah akan hilang, bahkan juga menyebabkan kulit mudah kering. Kulit yang kering akan berusaha keras memproduksi cairan keringat untuk melembapkan kulit. Dampaknya, kulit mudah mengalami masalah, karena wajah lebih berminyak.

4. Kulit berjerawat

Efek memakai masker alami setiap hari yang telah disebutkan di atas dapat memimbulkan berbagai masalah kulit, namun masalah yang satu ini berkaitan dengan penggunakan masker yang tidak bersih setelah menggunalan masker wajah.

Jika tidak cermat membersihkan wajah setelah pakai masker wajah, kemungkinan kulit akan meniumpulkan jerawat karena pori-pori wajah tersumbat sisa masker.

Maskeran
Jerawat. (Foto: adajerawat)

5. Penuaan dini

Efek memakai masker alami setiap hari selanjutnya kulit wajah berisiko mengalami penuaan dini, karena kulit kehilangan kelembapan akibat dari kulit kering.

Komentar
Terkini