Hati-hati, Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini atau Anda Bisa Tewas

Makanan Mematikan
Makanan mematikan. (foto: seriouseats.com)

Terkini.id – Semua makhluk hidup pasti butuh makan, begitu pula dengan manusia. Saat merasa lapar, makanan merupakan sesuatu hal yang sangat menyenangkan.

Namun tahukah Anda, tidak sepenuhnya makanan di dunia ini aman bila dikonsumsi, kalau berlebih pastinya akan menyebabkan sesuatu pada tubuh.

Selain itu ada pula berbagai makanan di dunia yang sangat tidak aman bila dikonsumsi, bahkan ada yang sampai menyebabkan kematian. Mulai dari ikan beracun hingga keju busuk yang dipenuhi belatung ternyata ada.

Penasaran makanan apa saja itu? Dilansir terkini.id dari anehtapinyata, berikut 5 makanan paling mematikan yang jika dimakan bisa membunuh Anda.

1. Daun Teh Urushi

Makanan Mematikan
Daun Teh Urushi. (foto: pinterest.com)

Daun Teh Urushi merupakan dauh teh beracun yang dipakai dalam tradisi Sokushinbutsu di Jepang. Daun teh ini berasal dari pohon Urushi yang sebenarnya mengandung sejumlah racun mematikan.

Jika salah dalam meraciknya, maka akan membuat yang mengkonsumsinya sampai kehilangan banyak cairan hingga meninggal dunia.

2. Datura

Makanan Mematikan
Datura. (foto: pinterest.om)

Datura merupakan buah dari tanaman terompet. Buah ini mengandung racun yang bisa menyebabkan delirium kuat, demam, denyut jantung cepat, sampai amnesia permanen.

Salah satu suku Indian di Amerika menggunakan buah ini sebagai ciri kedewasaan bagi anak laki-laki. Di mana anak laki-laki itu memakan buah Datura lalu dikurung beberapa minggu dan jika selamat maka dia sudah menjadi pria dewasa.

Bisa dibayangkan bagaimana berbahayanya buah yang satu ini, harus benar-benar kuat untuk bisa selamat dari racunnya.

3. Casu Marzu

Makanan Mematikan
Casu Marzu. (foto: Youtube)

Di Pulau Sardinia, Italia, terdapat sebuah keju lokal. Keju bernama Casu Marzu ini dilarang dimakan dengan alasan kebersihan. Makanan ini dibuat dari susu domba dan sengaja disuntikan dengan larva lalat khusus.

Larva yang tumbuh di keju berubah menjadi belatung dan cairan pencernaan mereka membuat keju lebih cepat berfermentasi sampai mulai membusuk. Bahkan saat hendak makan keju ini sisa-sisa belatung masih ada di dalamnya.

4. Kacang Calabar

Makanan Mematikan
Kacang Calabar. (foto: pinterest.com)

Di kawasan tropis Afrika tumbuh sebuah kacang Calabar yang bisa Anda temukan di daerah Calabar, Afrika. Kandungan racun yang ada pada makanan ini sangatlah tinggi.

Racun tersebut jika bereaksi di tubuh akan menyebabkan kerusakan saraf, kejang otot, kerusakan sistem pernafasan dan pencernaan bahkan sampai kematian.

5. Cabe Naga Jolokia

Makanan Mematikan
Cabe Naga Jolokia. (foto: Blog)

Cabe terpedas di dunia berasal dari Nagaland, India, bernama Cabe Naga Jolokia. Cabe ini tercatat dalam buku rekor dunia sebagai cabe terpedas yang pernah ada di dunia.

Cabe setan ini banyak dijumpai di beberapa daerah di India, seperti Assam dan Manipur. Saking pedasnya cabe ini, jika dikonsumsi sebanyak 4 kg dipastikan Anda akan langsung meninggal dunia.

Berita Terkait