Hatinya PKK di Halaman Kantor Kecamatan Wajo

Halaman Kantor Kecamatan Wajo di Jalan Sarappo terlihat asri, teratur, dan nyaman. Sesuai slogan Hatinya PKK
Halaman Kantor Kecamatan Wajo di Jalan Sarappo terlihat asri, teratur, dan nyaman. Sesuai slogan Hatinya PKK

Terkini.id, Makassar – Halaman Kantor Kecamatan Wajo di Jalan Sarappo terlihat asri, teratur, dan nyaman (Hatinya). Sesuai dengan slogan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Halaman sempit dikelola agar tetap hijau. Ada juga lokasi berkebun hidroponik. Berdampingan dengan lokasi parkir kendaraan tamu yang datang ke Kantor Kecamatan Wajo. Setiap pekan, pegawai kecamatan bersama warga juga aktif melakukan kerja bakti.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail mengimbau kepada seluruh kader PKK Kota Makassar agar memasifkan Halaman Asri, Teratur dan Nyaman PKK (Hatinya PKK).

Hal tersebut disampaikan Indira Jusuf Ismail saat menjadi pembicara dalam Pembinaan Pemanfaatan Hatinya PKK Pada 15 Kecamatan se-Kota Makassar di ruang Aula kecamatan Biringkanaiya, Kamis 9 Agustus 2018.

Penjabat Camat Wajo Aulia Arsyad memantau taman di tengah jalan

Indira menyarankan agar program Hatinya PKK dapat diterapkan para ibu-ibu andalan PKK.

“Program Hatinya PKK ini sudah menjadi kewajiban para kader, ada juga di mars kita. Jadi sudah sewajarnya kader PKK paham dan menerapkan di rumah masing-masing,” ungkap Indira.

Baca :Usai Gerak Jalan Sehat Jokowi, Satgas Kecamatan Wajo Turun Mensterilkan Lokasi

Tahun depan, Indira berharap agar para kader tidak diberi pendidikan soal Hatinya PKK, justru pada kader yang mensosialisasikan di lingkungan masing-masing.

“Sebagai kader PKK sudah sepatutnya kita jaga lingkungan dan sekitarnya, bagaimana bikin halaman pekarangan bersih, asri, dan nyaman di lingkungan,” ucapnya.