Hebat, Nur Afdhaliyah Lulus Kedokteran UMI Berkat Hafalan 30 Juz Alquran

Nur Afdhaliyah
Nur Afdhaliyah. (Foto: istimewa)

Terkini.id, Makassar – Nur Afdhaliyah, gadis kelahiran Kolaka, 10 November 2000, diterima sebagai salah satu mahasiswi di Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Tidak hanya sampai disitu, ia pun diberi penghargaan karena menghafal Al-Qur’an 30 Juz, berupa fasilitas gratis SPP dan BPP.

“Alhamdulillah, saya sudah khatam hafal Qur’an 30 juz. Bisa hafal 30 juz selama satu tahun tujuh bulan,” kata Nur kepada media, Rabu, 2 Oktober 2019.

Nur Afdhaliyah menempuh jenjang pendidikan sekolah dan hafalan Qur’an di Pondok Pesantren Darul Aman.

Hidup sebagai anak yatim tak menyurutkan semangat Afdhaliyah untuk menuntut ilmu, bahkan ia sendiri memilih jurusan Kedokteran karena harapan dari orang-orang sekitarnya.

“Awalnya sempat daftar di Mesir dan lulus tapi harapan orang tua jadi saya daftar di kedokteran,” ungkapnya.

Putri dari pasangan Almarhum Syarifuddin dan Maryamiati ini mengaku Allah yang berperan besar lewat doa-doa yang terus dipanjatkan.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini bercerita bahwa ia awalnya sedikit minder karena proses yang cukup panjang, bahkan ia merasa bahwa pengajuan beasiswa akan ditolak, tapi ternyata Allah mengabulkan doanya.

Beberapa prestasi telah ditorehkan oleh gadis berusia 17 tahun ini, salah satunya adalah juara satu hifzil Qur’an 30 Juz tingkat Sulawesi Tenggara saat berumur 16 tahun.

Saat ini, Afdhaliyah tengah fokus untuk meraih cita-citanya sebagai seorang dokter.

Citizen Reporter: Suci Fidhyana

Komentar
Terkini
News

Begini Sosok JK di Mata Dokter Koboi

Terkini.id,Makassar - Inilah pandangan pemuda milenials Sulawesi Selatan yang juga berprofesi sebagai seorang dokter dan kerap disapa Dokter Koboi terhadap Wakil Presiden Republik Indonesia