Hebat, Sidrap Berhasil Pertahankan Predikat Kabupaten Layak Anak

Hebat, Sidrap Berhasil Pertahankan Predikat Kabupaten Layak Anak

Terkini.id,Sidrap – Kabupaten Sidrap mempertahankan predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) di tahun 2019. Penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) itu diterima Sidrap bersama 13 kabupaten lain di Sulawesi Selatan.

Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf menerima penghargaan yang diserahkan Menteri Menteri KPPPA Yohana Yembise, di Hotel Four Points, Makassar, Selasa 23 Juli 2019 malam.

Dalam kesempatan itu, hadir Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak (PMDPPA) Sidrap, Patahangi Nurdin, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, Nurkanaah dan Kepala SMKN 1 Sidrap, H Sulaeman.

Ini merupakan penghargaan ketiga secara berturut-turut yang diterima Kabupaten Sidrap. Penghargaan serupa juga diraih tahun 2017 dan 2018 lalu.

H Mahmud Yusuf menyambut baik penghargaan yang diberikan guna mendorong pemerintah daerah memenuhi kebutuhan anak Indonesia. Dikatakannya, prestasi itu buah kerja seluruh stakeholder dan dukungan penuh Bupati Sidrap.

“Ini sekaligus menjadi tantangan ke depan dalam meningkatkan komitmen terhadap perlindungan anak dan pemenuhan indikator-indikator KLA,” jelasnya.

Adapun 13 kabupaten/kota lain di Sulsel penerima KLA yaitu Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Gowa, Luwu Utara, Palopo, Luwu Timur, Makassar, Parepare, Soppeng, dan Takalar.

Komentar

Rekomendasi

Jelang Ujian CPNS, Diskominfo Sidrap Siapkan Jaringan Internet Ekstra

Majelling Diresahkan Isu ‘Parakang, Warga Berkumpul untuk OTT

Anggarkan Rp1 Miliar, Gubernur Minta Rumah Warga di Sidrap Segera Diperbaiki

Dollah Mando Lantik 18 Pejabat Tingkat Pratama Sidrap, Berikut Nama-namanya

Wakil Gubernur Sulsel Tinjau Program ‘Serasi’ di Kabupaten Sidrap

Wakil Gubernur Sulsel Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Sidrap

Innalillahi, 715 Rumah Rusak di Sidrap Akibat Angin Kencang

Hujan Disertai Angin Kencang Landa Sidrap, Puluhan rumah Rusak di Amparita

Kasus OTT di Sidrap Libatkan Pejabat Tinggi?

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar