Hebat, SMAN 2 Bulukumba bakal bersaing di lomba PIK-R tingkat nasional

SMAN 2 Bulukumba bakal bersaing di lomba PIK-R tingkat nasional
SMAN 2 Bulukumba bakal bersaing di lomba PIK-R tingkat nasional

Terkini.id,Bulukumba – Prestasi gemilang kembali diraih SMAN 2 Bulukumba, setelah memenangi lomba debat pilkada antar pelajar ditingkat Kabupaten yang diselenggarakan pihak KPUD Bulukumba. Kini tim Pusat Informasi dan Konseling Remaja ( PIK-R SMAN 2 Bulukumba kembali menyabet juara pertama lomba PIK-R jalur pendidikan di tingkat provinsi setelah sebelumnya menjadi juara di Kabupaten Bulukumba.

Bukan sampai di situ PIK-R SMAN 2 Bulukumba kali ini kembali masuk dalam lima (5) besar nasional lomba PIK-R dan akan bersaing dengan PIK-R dari Provinsi Sumatera Barat, Jawa Timur, Banten dan Kalimantan Tengah.

Selanjutnya verifikasi faktual akan dilakukan pada hari Senin 21 Mei 2018 mendatang oleh tiga orang tim penilai dari BKKBN Jakarta.

“Kita sudah diurutan pertama untuk penilaian portopolionya, tinggal penilaian dilapangan, jelas Kepala Sekolah SMAN 2 Bulukumba Muhammad Syufri.

Muhammad Syufri juga berharap nantinya lomba PIK-R yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ini ,nantinya SMAN 2 Bulukumba dapat meraih juara pertama.

“Insya Allah semoga yang terbaik, apalagi Portopolionya kita sudah diurutan pertama”,harap Muhammad Syufri yang juga guru matrmatika ini.

Penilaian dari tim BKKBN sediri rencananya akan dihadiri oleh Bupati dan seluruh OPD di Kabupaten Bulukumba sebagai bentuk dukungan moril kepada siswa SMAN 2 Bulukumba terkhusus kepada para siswa yang masuk dalam tim PIK-R.

PIK-R yang berada dalam naungan BKKBN adalah lembaga dalam sekolah yang beranggotakan siswa kelas 10 dan kelas 11. Untuk menjadi anggota harus melewati seleksi ketat. Siswa harus memiliki sikap tanggung jawab dan berani memberikan penyuluhan ke siswa lain. PIK-R terdiri dari dua guru pendamping dari BK. Selebihnya siswa berjumlah 30 .

Tujuan dibentuknya PIK-R sendiri agar mampu memberi penyuluhan kepada siswa,khususnya bagi siswa yang bandel melalui seni,seperti membuat lukisan tentang bahaya narkoba ataukah tulisan berisi pesan untuk tidak menikah dini yang dituangkan dalam tembok pagar sekolah dan juga pesan tersebut ditempel pada pohon dan disebut pohon bicara.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Parepare

Pemkot Parepare Siapkan Armada Callnak Centre

Terkini.id, Parepare - Pemerintah Kota Parepare akan menganggarkan pengadaan mobil atau armada untuk memaksimalkan pelayanan program CallNak Centre.Sedikitnya dua buah armada akan dianggarkan pada
Parepare

SMP Negeri 13 Parepare Sepi Pendaftar

Terkini.id,Parepare - Salah satu sekolah di kota Parepare mengalami penurun jumlah pendaftar pada penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2019, adalah Sekolah Menengah Pertama