Hebat, tiga mahasiswa Makassar ikut berkompetisi di San Fransisco

Vice President Sales and Marketing Area Pamasuka Herry Setiawan

Terkini.id, MakassarAjang IndonesiaNEXT 2017 yang diikuti lebih dari 11.000 peserta dari seluruh Indonesia  telah sukses dihelat. Lewat ajang ini kemudian  menyisakan 30 orang peserta  yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia ikut berkompetisi di tingkat nasional. Dari total 30 peserta, sebanyak lima peserta merupakan perwakilan dari kota Makassar Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang berakhir digelar Kamis, 18 Januari 2018 lalu di kota Bandung, akhirnya Telkomsel mengumumkan 10 orang pemenang peserta terbaik IndonesiaNEXT 2017 yang terpilih menjadi peserta terbaik nasional setelah melalui berbagai tahapan seleksi. Tiga pemenang diantaranya  merupakan peserta dari kota Makassar Sulawesi Selatan. Para pemenang ini berkesempatan mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi ternama di San Francisco, Amerika Serikat.

Ketiga pememang dari  kota Makassar  ini masing-masing  Azmil Ihsan dari UIN Alauddin Makassar, Nur Awalia Syahri Ramadhani dari  Universitas Hasanuddin, dan Rahmat Ramdhani  dari Universtias Negeri Makassar.

Vice President Sales and Marketing Area Pamasuka Herry Setiawan menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang yang sudah membuktikan diri menjadi yang terbaik dalam IndonesiaNEXT. Melalui IndonesiaNEXT, pihaknya berharap anak-anak muda Indonesia mampu memberikan inspirasi bagi lingkungan sekitarnya, serta meningkatkan kecakapan dan kompetensi millennials ini untuk bersaing secara global.

“Para peserta terbaik nasional IndonesiaNEXT sebelumnya telah melalui beberapa seleksi, mulai dari pelatihan dan pengujian kemampuan menggunakan aplikasi presentasi dan desain bersertifikasi, kemampuan berkomunikasi di depan publik, hingga pelatihan soft dan hard skills lainnya. Babak kualifikasi yang berlangsung pada bulan Oktober hingga November 2017 di enam kota tersebut menghasilkan 30 besar peserta nasional”, ujar Herry.

Lanjut Heery menambahkan pada tahap akhir kualifikasi tingkat nasional yang berlangsung pada pertengahan bulan Januari 2018 lalu di Jakarta, para peserta mengikuti serangkaian kegiatan bootcamp yang menguji kemampuan mempresentasikan ide secara menyeluruh di hadapan para juri, yakni Adita Irawati (VP Corporate Communications Telkomsel), Doni Andriansyah (VP Financial & Planning Analysis Telkomsel), Handry Satriago (CEO General Electric Indonesia), Kemal Effendi Gani (Group Chief Editor Majalah SWA), Erwien Parengkuan (Fouder TALKinc), dan Rika Indra Oktaviani (VP of Marketing Go-Jek).

“Selain sepuluh peserta terbaik nasional yang akan berkunjung ke San Francisco, 20 peserta lainnya juga mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pengetahuan mengenai dunia profesional di beberapa perusahaan di Singapura”, paparnya.

Sementara beberapa peserta yang lolos dalam kompetisi ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Telkomsel. Beberapa diantaranya Rahmat Ramdhani mengatakan terima kasih kepada Telkomsel yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk bisa meningkatkan kompetensi dalam menghadapi persaingan dunia profesional yang semakin ketat. Rahmat Ramdhani diketahu sebagai salah satu peserta terbaik nasional dari Universitas Negeri Makassar yang mempresentasikan materi tentang penggunaan teknologi untuk meningkatkan pendidikan di pulau terpencil di Indonesia.

Selain Rahmat Ramdhani, peserta lainnya yakni Azmil Ahsan peserta terbaik nasional dari UIN Alauddin Makassar saat presentasi menyampaikan ide tentang  Alpilkasi Ibu Pintar yang dapat mengurangi angka kematian ibu hamil  dan  Nur Awalia Syahri Ramadhani peserta dari  Universitas Hasanuddin yang mempresentasikan  ide untuk mengembangkan program minat baca masyarakat.

Diketahiu IndonesiaNEXT ini merupakan program unggulan CSR Telkomsel berupa sertifikasi yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan mempersiapkan keahlian mahasiswa dalam menghadapi persaingan global yang lebih kompetitif.

Mengambil tema “Get Ready to Be The Next”, program ini dihadirkan untuk dapat menjawab kebutuhan persaingan di dunia profesional yang semakin kompetitif, di mana sertifikasi merupakan salah satu modal mahasiswa ketika memasuki dunia kerja.

Sertifikasi ini juga dapat digunakan oleh para mahasiswa sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). IndonesiaNEXT 2017 diisi dengan rangkaian acara berupa seminar yang memberikan inspirasi bagi para mahasiswa, pelatihan kompetensi, dan ditutup dengan program ujian sertifikasi tingkat nasional dan internasional.

Komentar

Rekomendasi

Lewat Aplikasi Zoom, Mahasiswa UNM Ini Ujian Seminar Hasil Secara Online

Polbangtan Gowa Sinergikan Langkah dengan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan di Kampus II Bone

Mahasiswa Keperawatan Unhas yang Jadi Relawan Pandemi Virus Corona dapat SKS

Ditengah “Badai” COVID-19, LTT Kecamatan Mengkendek Terus Bertambah

Cegah COVID-19, Polbangtan Gowa Lakukan Desinfeksi Berkala

Aliansi Organisasi Unibos Tuntut Kebijakan Kampus Ihwal WTH

Polbangtan Gowa dan Tim Kamtibmas Desa Mappesangka Bone Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Kampus II

Tim Satgas Unhas Bikin Pusat Informasi Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar