Heboh Avanza 2019, Netizen: Depan Mirip Vellfire, Tapi Belakang Tetap Mirip Avanza

Tampilan terbaru Toyota Avanza yang beredar.(ist)

Terkini.id – Mengawali tahun 2019, perhatian netizen salah satunya fokus pada model terbaru kendaraan roda empat ‘sejuta umat’, yakni Toyota Avanza.

Sejak kemarin, Rabu 2 Januari 2018, jagat maya dan komunitas otomotif Indonesia diramaikan dengan foto-foto Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru itu.

Tampilan Toyota Avanza terbaru.(merdeka.com)

Mobil kembar di segmen low MPV memang sudah santer dikabarkan sejak 2018, akan tampil lebih segar dan berani menghadapi pesaingnya, seperti seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.

Dari foto yang beredar, tampak jelas wajah depan dan belakang Avanza 2019 dengan logo Toyota dan emblem Avanza di buritan. Demikian halnya dengan Xenia.

Foto mobil sejuta umat tersebut diketahui dipotret lokasi industri perakitannya di Karawang, Jawa Barat.

Tampilan Daihatsu Xenia terbaru.(merdeka.com)

Memang pihak Toyota Indonesia atau Daihatsu belum memberikan jawaban atas beredarnya foto-foto itu.

Kesan pertama, desain depan Avanza baru lebih ‘tajam’ mirip premiun MPV Toyota Vellfire atau Alphard, dengan desain gril besar ke bawah. Sayangnya, desain belakang yang kelihatannya biasa-biasa saja.

Tampilan belakang Toyota Avanza terbaru.(merdeka.com)

Melihat penampilan itu, salah satu netizen, Farid Kasim, Avanza terbaru terlihat keren.

“Depannya sih model Vellfire, tetapi belakangnya tetap mirip Avanza,” tulisnya.

Entah sumber pertama dari mana, foto-foto anyar Avanza-Xenia produksi 2019 ini terus di-forward antarkomunitas dan grup aplikasi chat. Foto-foto tersebut juga menjadi menu panas bagi komunitas, antara lain AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC).

Rata-rata menanyakan kesahihan foto-foto tersebut. Kemudian mendiskusikan fitur-fitur baru apa yang akan hadir di model 2019 tersebut. Bahkan diskusi berlanjut hingga di topik strategis, seperti apakah Avanza anyar itu akan menggunakan penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD) atau tetap mempertahankan penggerak roda belakang atau rear wheel drive (RWD).

Berita Terkait
Komentar
Terkini