Heboh, Beredar Surat Pernyataan Sandiaga Uno Usai Mundur dari Wagub DKI Jakarta

Heboh, Beredar Surat Pernyataan Sandiaga Uno Usai Mundur dari Wagub DKI Jakarta

Terkini.id, Jakarta – Penentuan pasangan Capres-Cawapres menjelang Pilpres 2019 menuai beragam komentar di masyarakat. Pasalnya, dua Capres yakni Jokowi dan Prabowo Subianto memilih pasangan Cawapres yang cukup mengejutkan publik.

Seperti diketahui, Jokowi memilih dari kalangan ulama, Kyai Ma’ruf Amin sebagai Cawapresnya, sedangkan Prabowo Subianto memilih Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pendampingnya.

Keputusan Prabowo yang memilih Sandiaga Uno sebagai Cawapresnya membuat Sandi (sapaan akrab Sandiaga Uno) harus memundurkan diri dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Belum lama ini, surat pengunduran diri Sandiaga Uno dari jabatan Wagub DKI Jakarta beredar di media sosial. Diketahui, surat tersebut diunggah oleh salah satu akun dari Politisi Partai Gerindra, @mtaufik.grd. Surat tersebut sontak menjadi heboh di media sosial dan jadi sorotan warganet.

Penyerahan surat pernyataan berhenti Pak Sandiaga Uno sebagai wagub dki,” tulis akun Instagram @mtaufik.grd, Politisi Partai Gerindra.

Berikut isi surat pernyataan Sandiaga Uno dihimpun dari akun instagram, @mtaufik.grd.

Sehubungan dengan pencalonan saya sebagai calon Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, sesuai dengan pasal 78 UU Noomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, maka dengan ini saya:

Nama : Sandiaga Salahuddin Uno
Tempat/Tanggal Lahir : Rumbau 29 Juni 1969
Alamat : Jl. Glauh II No.18 RT 003 RW 001 Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jabatan : Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta

Dengan ini saya menyampaikan surat peryataan berhenti dari jabatan saya sebagai Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Masa Jabatan 2017-2022 sejak pernyataan ini saya tanda tangani.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya.

Jakarta, 9 Agustus 2018
Hormat saya

Sandiaga Salahuddin Uno.