Heboh Grup LGBT Pelajar di Facebook, Ini Hasil Penyelidikan Polisi

LGBT
Ilustrasi LGBT

Terkini.id – Beberapa hari ini kabar terkait grup “gay” pelajar di media sosial Facebook membuat heboh masyarakat Indonesia. Grup tersebut disinyalir berada di Kabupaten Garut.

Mananggapi kabar viral itu, Kepala Kepolisian Resor Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, menyatakan dari hasil penyelidikan pihaknya, tidak ditemukan adanya grup Facebook gay pelajar di Kabupaten Garut.

“Masyarakat agar tidak resah info terkait dengan viral tentang ‘gay’ atau LGBT, sudah polisi patahkan (tidak ada),” kata Budi, dikutip dari laman akurat.co, Minggu, 14 Oktober 2018.

Keberadaan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT), kata Budi, memang ada di Garut, bahkan di daerah lain. Namun, terkait dengan grup medsos gay pelajar di Garut, dirinya menyatakan grup tersebut tidak ada.

“Hasilnya, ya, tidak ada grup itu,” ujarnya singkat.

LGBT
Ilustrasi pasangan LGBT

Dari hasil penelusuran pihaknya, grup medsos tersebut hanya berisikan kumpulan pelajar SMP dan SMA di Garut, tapi bukan kelompok gay. Grup itu dibuat sejak tahun 2013 silam.

“Grup itu sudah ada sejak 2013, pasif sejak 2015, kemudian pada tahun 2016 muncul lagi, berubah namanya, hingga akhirnya sekarang muncul nama gay,” ungkap Budi.

Meski demikian, jajarannya akan tetap menyelidiki siapa pelaku yang mengubah nama grup tersebut menjadi grup ‘gay’ pelajar.

Sebutan nama “gay” di medsos, menurut Budi, ternyata bukan hanya di Garut, melainkan terjadi di beberapa daerah lain, bahkan jumlah anggotanya lebih banyak.

“Untuk itu, kami proses hukumnya, dan akan kami kejar siapa yang membuatnya,” tegasnya.

Diketahui, beberapa hari ini masyarakat Kabupaten Garut dan sejumlah tokoh pendidikan dibuat resah dengan kemunculan grup Facebook gay pelajar.

Menanggapi hal itu, Dinas Pendidikan Garut bersama dengan para guru dan siswa dengan segera mendeklarasikan kampanye “Tolak LGBT” di Garut.

Komentar

Rekomendasi

DKI Jakarta Resmi Berstatus PSBB Corona, Ojol Dilarang Angkut Penumpang

Pengusaha Ini Hibahkan Lahan 1 Hektar Miliknya untuk Area Pemakaman Korban Corona

Sering Bicara Khilafah dan Hina Presiden, Ali Baharsyah Ternyata Kolektor Video Mesum

3 Poin Sikap AJI Terkait Privilese Wartawan untuk Tes Cepat Covid-19

Terpidana Teroris Abu Bakar Ba’asyir Surati Jokowi, Minta Dibebaskan akibat Corona

Potret Pilu Badut Tetap Cari Nafkah di Dalam Mal yang Sepi akibat Corona

Pintu Pelimpah Bendungan Bili-bili Dibuka, Warga Diminta Tak Beraktivitas di Hilir Sungai Jeneberang

Keluarga Positif Corona yang Viral Usai Main TikTok Dinyatakan Sembuh

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar