Heboh Keranda dan Jenazah Jatuh ke Kolam, Asli atau Rekayasa?

Video viral keranda dan jenazah jatuh ke kolam

Terkini.id – Baru-baru ini sebuah video mendadak heboh di media sosial. Dalam video viral tersebut terlihat kejadian miris saat sesosok jenazah terjatuh ke dalam kolam ikan.

Video itu diunggah oleh akun Twitter @bacomanceu, 12 September 2018. Nampak dalam video tersebut, sekumpulan warga tengah membawa keranda berisikan jenazah menuju lokasi pemakaman.

Namun saat hendak menyusuri tanjakan, keempat pria yang membawa keranda jenazah itu tiba-tiba terhempas tiupan angin yang sangat kencang. Sontak rombongan ini tiba-tiba mundur ke belakang hingga akhirnya miring ke kiri.

Pembawa keranda tiba-tiba mundur ke belakang karena terhempas angin kencang

Tak hanya miring, akibat angin ini para pembawa keranda kehilangan keseimbangan hingga membuat keranda itu jatuh bersama jenazahnya ke dalam kolam empang yang berisi air berwarna hijau.

Ironisnya, meski kolam telah diberi pagar pembatas, keranda jenazah yang mereka bawa itu jatuh tepat ke dalamnya. Suara teriakan warga terdengar keras saat jenazah yang telah dibungkus kain kafan itu tenggelam di dasar kolam.

Si pembawa jenazah kemudian berusaha memasuki area kolam untuk mengangkut jenazah tersebut. Meski terlihat nyata, video singkat berdurasi 20 detik ini ternyata menimbulkan perdebatan di kalangan netizen.

Baca :Video Viral : pemuda ini gagal bunuh diri karena takut buaya

Banyak yang bertanya apakah peristiwa ini benar-benar terjadi atau hanya syuting film. Terlebih, terdengar suara ‘cut’ di antara kejadian tersebut.

Jenazah dan keranda jatuh ke kolam

Pada tahun 2017 lalu, netizen juga sempat dihebohkan dengan video mayat keluar dari keranda dan jatuh di jalan raya.

Dalam video tersebut, tampak sejumlah pria bersarung menggotong keranda. Para pengantar jenazah berjalan dikawal satu unit voorijder dengan suara sirine mengaum memecah kerumunan.

Saat empat penggotong sedang berjalan, keranda jebol dan mayat yang akan dikuburkan jatuh ke jalan. Puluhan warga yang menonton pun berteriak karena si penggotong keranda tetap berjalan. Mereka tidak menyadari bahwa jenazah yang dibawanya jatuh.

Namun belakangan diketahui bahwa insiden itu hanyalah guyonan dalam karnaval memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI 17 Agustus.