Makassar Terkini
Masuk

Heboh Negara Tetangga Singapura Deportasi Ustadz Abdul Somad ke Indonesia

Terkini.id, Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari pemuka agama Islam terkenal di Indonesia yaitu Ustadz Abdul Somad (UAS).

Dilansir dari detik.com, Selasa 17 Mei 2022, Ustadz Abdul Somad mengunggah foto yang menggambarkan dirinya sedang berada dalam sebuah ruangan.

Diketahui bahwa ruangan tersebut kelihatan seperti penjara imigrasi berukuran 1×2 meter.

Dalam akun media sosial Instagram pribadinya (@ustadzabdulsomad_official) menuliskan perasaannya mengenai pengalamannya ‘ditahan’ pihak imigrasi Singapura.

“UAS di ruang 1×2 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari Singapore,” ujar Ustadz Abdul Somad, dikutip dari detik.com, Selasa 17 Mei 2022.

Namun disisi lain Ustadz Abdul Somad tidak menjelaskan secara detail mengapa dirinya bisa ditahan serta dideportasi dari negara tetangga Singapura.

Lebih lanjut lagi, ia akan menjelaskan mengenai fakta mengapa dirinya ditahan dan dideportasi besok. Ia akan membeberkan cerita ‘penahanan’ dan deportasi tersebut dalam saluran Youtube bernama Hai Guys Official.

Pihak dari detik.com sudah menghubungi Humas Imigrasi Kementerian Hukum dan Ham terkait pemberitaan mengenai deportasi Ustadz Abdul Somad.

Hingga saat ini belum ada komentar resmi dari pihak yang berwenang terkait kejadian yang dialami Ustadz Abdul Somad.

Sebagai informasi, Ustadz Abdul Somad merupakan pendakwah dan ulama Indonesia dalam ilmu hadis dan fikih.

Ia juga pernah menjadi seorang dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) yang berlokasi di Provinsi Riau.

Namun Ustadz Abdul Somad mengundurkan diri dari jabatan tersebut pada tahun 2019.