Heboh! ‘Pasukan’ Emak-emak Dorong Anies Baswedan Maju Pilpres 2024 di ‘Kandang’ Bobby Nasution

Terkini.id, Jakarta – Menuju Pilpres 2024, dukungan bagi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mulai bermunculan di berbagai daerah.

Kali ini, deklarasi dukungan bagi Anies Baswedan di Pilpres 2024 datang dari puluhan relawan emak-emak yang tergabung dalam Aliansi Wanita Pendukung Anies (AWPA) Sumatera Utara (Sumut), tepatnya di ‘kandang’ Bobby Nasution.

“Kami mendukung sepenuh hati Bapak Anies Rasyid Baswedan menjadi calon Presiden Republik Indonesia di Pilpres 2024,” ujar Ketua Umum AWPA Sumut, Beby Kartika Subandi di Medan, mengutip Era.id, Sabtu 27 November 2021. 

Baca Juga: Soal Presidential Threshold, Pengamat: Bila Jokowi Mau, Ini Urusan Mudah

Hal tersebut sebagai salah satu penyataan dari tiga poin deklarasi dukungan bagi Anies untuk menjadi capres oleh relawan AWPA Sumut di Anjungan Melayu, Jalan Setia Budi, Medan.

Deklarasi ini, tegas dia, merupakan bentuk penegasan AWPA Sumut yang memiliki tekad kuat demi memenangkan Anies Rasyid Baswedan menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029.

Baca Juga: Terkait Deklarasi Capres, Anies Sebut Saat ini Belum Waktunya

“Kami yakin Bapak Anies seorang amanah dalam memimpin bangsa Indonesia menjadi lebih baik, makmur dan sejahtera menuju negara ‘Gemah Ripah Loh Jinawi, Baldatun Thoybatun Wa Robbul Ghofur’,” jelas Beby.

Sementara itu, Dewan Penasihat AWPA Sumut, Andy Jaya Matondang, mengaku pihaknya telah mensosialisasikan dukungan tersebut kepada masyarakat lewat media sosial, seperti melalui Facebook AWPA RI dan Instagram.

“Kami juga telah membuat spanduk beberapa spanduk. Seperti hari ini AWPA sudah deklarasi dengan mengundang kawan-kawan media untuk bisa kiranya ini tersosialisasi,” jelasnya.

Baca Juga: Terkait Deklarasi Capres, Anies Sebut Saat ini Belum Waktunya

Tak hanya itu, ternyata deklarasi dukungan untuk Anies menjadi capres di Pilpres 2024 juga digelar secara daring lewat aplikasi Zoom dari beberapa kabupaten/kota di Sumut. 
Mulai dari Karo, Medan, Deli Serdang, dan Tebing Tinggi.

“Ke depan InsyaAllah, seluruh wanita di Indonesia siap menjadi bagian dari aliansi ini. Kita juga akan membentuk cabang-cabang kabupaten/kota di Sumut,” ujar Andy. 

Bagikan