Heboh Skandal Seks Artis-artis Korea, 5 Fakta Dibongkar Reporter Cantik Ini

Reporter SBS, Kang Kyung Yoon

Terkini.id – Skandal seks dan prostitusi yang melibatkan sejumlah artis kenamaan sedang menjadi isu panas di Korea Selatan.

Kasus skandal seks tersebut awalnya Reporter SBS, Kang Kyung Yoon.

Kyung Yoon awalnya mengungkap isi percakapan chat dua artis yakni Seungri Bigbang dan Jung Joon Young.

Reporter tersebut, Kyung Yoon, mengaku mengungkap kasus itu karena dirinya ingin menolong para perempuan yang menjadi korban ‘one night stand’ (seks satu malam) selebriti lelaki dan memvideokan mereka diam-diam.

Menariknya, pengungkapan dua seleb itu berbuntut panjang dan membuka sejumlah rahasia yang sebelumnya tak terungkap.

Jung Joon Young saat tiba di Korea, Selasa 123.(Xsport News)

Atas masalah tersebut, sejumlah artis pun terseret mulai dari Seungri Bigbang hingga Jung Joon Young.

Apa saja fakta yang terbongkar setelah Kang Kyung Yoon mengungkap skandal prostitusi seleb Korea tersebut? berikut ulasannya.

1. Terungkap dari Grup Kakao Talk

Kang Kyung Yoon awalnya membocorkan isi percakapan dalam grup chat Kakao Talk yang beranggotakan Seungri, CEO Yoo, dan staf bernama Kim pada 26 Februari 2019 bulan lalu.

Dalam grup itu, ditemukan bukti bahwa Seungri dan rekannya menyediakan jasa prostitusi untuk investor asing demi memajukan bisnis mereka.

Dari hasil penyelidikan, ditemukan bahwa ternyata bukan cuma Seungri yang berada dalam grup chat tersebut, melainkan banyak deretan selebriti.

Grup chat Kakao Talk yang disebut-sebut beranggotakan sepuluh orang itu juga digunakan untuk saling berbagi video serta foto mesum yang direkam secara diam-diam.

Kasus prostitusi itu kemudian diberitakan SBS pertama kali pada Senin 11 Maret 2019.

Percakapan yang terdapat dalam grup chat sendiri terjadi sekitar 2015 hingga 2016 lalu.

2. Memanfaatkan Keluguan Seleb Baru dan Mahasiswa

Setelah mengetahui isi chatting, reporter tersebut menemukan fakta bahwa orang-orang itu mengundang mahasiswa perempuan berusia 20 tahunan dan selebriti pendatang baru untuk minum bersama mereka, mereka pun ‘digunakan’ untuk one night stand dan diam-diam merekamnya.

“Sangat mengejutkan bagiku,” ujar dia seperti dilansir dari Soompi.

Dia pun bertekad bahwa dirinya harus bertemu dengan para korban yang ada dalam foto dan video-video tersembunyi itu.

Selain mereka masih muda, katanya, yang mengejutkan bagi dirinya adalah para korba ntersebut tak menyadari sedang direkam dan videonya dibagikan di sebuah grup chat.

Termasuk fakta bahwa mereka tidak pernah bertemu sebelumnya dengan orang-orang itu.

“Mereka mengatakan padaku bahwa mereka sangat terkejut, takut, dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Mereka memintaku untuk membantunya,” terangnya.

Menurutnya, para korban saat ini sedang mempertimbangkan apakah akan mengambil tindakan hukum atau tetap diam dan melindungi identitas mereka.

3. Divideokan secara Diam-diam

Reporter SBS, Kang Kyung Yoon

Diketahui juga, para korban tersebut tidak tahu bahwa aksi ‘on night stand’ itu divideokan secara diam-diam.

Meskipun mereka sangat marah dan ingin mengambil tindakan hukum, katanya, tetapi mereka juga khawatir harus dilabeli surat merah dalam hidupnya karena menjadi korban video kamera tersembunyi.

“Aku merasa terkejut ketika tahu bahwa orang-orang ini (Jung Joon Young) tidak merekam videonya spontan atau dengan persetujuan pihak lain. Mereka justru melakukannya sebagai bagian dari permainan,” katanya.

“Misalnya, jika mereka melihat selebriti perempuan pendatang baru di televisi atau agensi masing-masing, maka mereka akan mengatakan sesuatu seperti, ‘dia sangat cantik, kamu harus membawanya untuk minum bersama kami’,” pungkasnya.

4. Ditawarkan ke Pebisnis Kakap

Seungri Bigbang

Dilansir dari Naver, dalam wawancara 12 Maret 2019 Kang Kyung Yoon buka-bukaan kronologis saat meliput skandal terbesar di negeri ginseng saat ini.

Dia mulai mengendus adanya ketidakberesan dengan Seungri sejak 2015, ketika itu sang personel salah satu boyband terbesar di Korea Selatan itu, BigBang, menggelar pesta besar-besaran yang dijuluki Seungtsby Party.

Seungtsby kependekan dari Seungry dan Gatsby, tokoh dari cerita fiksi The Great Gatsby, seperti dilansir dari cbnc.

“Saya memutuskan untuk menulis isu tentang adanya wanita hiburan di pesta besar itu, di mana Seungri mengundang para pebisnis kakap, investor luar negeri, untuk berpesta. Ini digelar sebelum Seungri mendirikan perusahaan Yuri Holding pada 2016,” ujar si jurnalis.

“Saya tahu bahwa pesta itu digelar untuk mengembangkan bisnisnya,” lanjut Kyung Yoon.

Kecurigaan Kyung Yoon semakin kuat ketika dia menemukan bukti dan sumber yang mengetahui tentang grup chat Kakaotalks Seungri dan kawan-kawannya. Dalam grup chat itu sempat disinggung soal Seungri yang memesan jasa pekerja seks untuk melayani para pebisnis.

Kang Kyung Yoon juga menambahkan kemudian setelah ditelusuri ia menemukan lagi bukti percakapan yang janggal, di mana para anggota grup chat berbagi video aktivitas seksual wanita dengan beberapa wanita.

“Saya tahu bocoran soal grup chat itu sejak 2 tahun lalu, dan beberapa selebriti wanita juga mengaku pernah diperlihatkan isi grup chat itu,” ceritanya.

5. Sejumlah Artis Terlibat

Dirangkum dari Soompi, saat ini ada 9 nama artis yang terseret dalam kasus Seungri soal grup chat tersebut.

Mereka antara lain penyanyi solo Jung Joon Young, penyanyi Yong Junhyung artis dengan inisial Lee, H, hingga sejumlah artis lainnya yang sedang diselidiki kepolisian.

Berita Terkait