Cek Fakta

Heboh Video Wanita Korban Bencana Sulteng Tertimbun 2 Pekan, Ini Faktanya

Video Viral
Heboh wanita korban bencana Sulteng dikabarkan selamat usai dua pekan tertimbun lumpur. (foto: Facebook)

Terkini.id – Sebuah video yang sempat viral di media sosial pada Selasa, 16 Oktober 2018 kemarin, yang memperlihatkan seorang wanita selamat dari lumpur di Petobo akibat likuifaksi pasca gempa 7,4 SR ternyata informasinya tidak seluruhnya benar.

Hampir semua caption yang beredar menuliskan bahwa wanita yang belum diketahui namanya ini tertimbun selama dua pekan di dalam lumpur di daerah Petobo, Palu, Sulawesi Tengah.

Beragam komentar datang dari warganet, bahkan beberapa di antaranya tidak mempercayai bila wanita itu tertimbun selama dua pekan dan masih hidup.

Dilansir dari terkini.id dari salah seorang netizen dengan nama akun emmy.badiatur, Rabu, 17 Oktober 2018, mengaku telah mengklarifikasi video tersebut dan mendapatkan bahwa video itu benar terjadi di Petobo Palu, hanya saja wanita yang ada dalam video tersebut tidak tertimbun selama dua pekan, namun hanya sehari pasca gempa terjadi.

Heboh
(foto: Facebook)

Emmy.badiatur menuliskan dalam caption unggahannya bahwa saat itu masih minim pencahayaan, sehingga pertolongan dilakukan seadanya.

Kini korban yang menderita patah tulang tersebut telah mendapatkan pengobatan intensif di Rumah Sakit.