Heboh Warga dan Polisi di Jateng Berburu Pocong, Temukan Kain Kafan Pelaku

Terkini.id, Jakarta — Teror pocong dan lempar batu meresahkan masyarakat di Kabupaten Purbalingga. Di media sosial, warga bahkan membuat grup pemburu pocong dan memosting berbagai penampakan pocong di dua kecamatan di Kabupaten tersebut.

Dua kecamatan yang masyarakatnya kerap mendapat teror pocong yang muncul dari semak-semak, antara lain di Kutasari dan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga.

Bukan cuma warga, polisi ikut berbondong-bondong memburu keberadaan pocong tersebut hingga ke semak-semak. Dalam video beredar, mereka bahkan menemukan kain kafan yang digunakan pelaku.

Kasatreskrim Polres Purbalingga, AKP Meiyan Priyantoro mengungkapkan, sejak maraknya teror pocong di Kecamatan Kutasari, pimpinan telah memerintahkan jajaran untuk mengkonternya.

Atau istilah lainnya adalah menepis isu tersebut bahwa berita itu bohong.

Menarik untuk Anda:

Selain itu para Kanit Pembinaan Masyarakat (Binmas) juga telah diperintahkan mengaktifkan siskamling di lingkungan masyarakat.

“Ini bisa jadi isu yang sengaja dihembuskan oleh pihak tertentu agar di tiap desa lengah dan berpotensi terjadi tindak pidana,” ujar dia seperti dikutip dari tribunnewscom, Selasa 2 Juni 2020.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gawat! Indonesia Tembus Rekor Baru Covid-19, Bertambah 2.657 Dalam Sehari

Bersenjata, Brimob Batalyon A Pelopor Kawal Pemakaman Jenazah Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar