Heboh, Warung Coto Ternama di Makassar Sajikan Cacing ke Pengunjung

Coto
Ilustrasi Coto Makassar

Terkini.id, Makassar – Baru-baru ini warga dihebohkan dengan kabar ditemukannya cacing dalam mangkok coto di sebuah Warung Coto ternama di kota Makassar.

Kabar tersebut beredar setelah seorang pengunjung menemukan cacing dalam mangkok coto yang tengah dilahapnya di warung makan tersebut. Salah satu pengunjung, Bunga, bukan nama sebenarnya, juga membenarkan kabar itu.

Menurutnya saat makan coto dia melihat ada sesuatu yang berbeda dan membuat dirinya geli saat tengah menyantap coto di warung H Matto tersebut.

Spontan dirinya teriak ketika menemukan cacing di dalam mangkoknya, yang membuat semua pelanggan terkejut seketika. Penemuan cacing ini tengah di selidiki oleh pihak berwenang dari Dinas Kesehatan kota Makassar.

Haji Matto sang pemilik warung saat dikonfirmasi menuding ada pihak-pihak tertentu yang sengaja menaruh cacing dalam mangkok cotonya.

“Tidak mungkin ada cacing di dalam coto saya, yang sudah puluhan tahun kami buka ini,” ujarnya, Senin, 3 Desember 2018.

Alhasil dinas terkait mengambil sikap dengan menutup sementara Warung Coto H. Matto sampai proses investigasi selesai dilakukan.

Baca :Coto peraih Makassar Most Favourite Culinary Award 2016
Coto
Warung Coto H. Matto

Dengan peristiwa ini, maka kini masyarakat pencinta coto Makassar diimbau untuk berhati-hati terhadap hidangan coto yang menjadi kuliner merakyat di kota ini.

Sebelum benar-benar heboh, ternyata informasi ini hanyalah salah satu adegan dalam film Coto Vs Konro yang dibintangi Luthfi Sato selaku Haji Matto beserta bintang-bintang lokal lainnya, Awaluddin Tahir, Aty Kodong, Adit Triyuda, Neelam Amir, Zakaribo, Noufa Patadjangi, Anjas Chambank, Pace Idris, Gunawan, Bahar Merdhu, Danny Brekele, Yuni Anggraeni dan beberapa lainnya termasuk bintang epen cupen Dodi Mahuze serta Stand Up Comedy Nasional asal pinrang Musdalifah Basri.

“Rencananya film ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada awal Tahun 2019 nanti,” kata Sutradara Irham Acho Bahtiar.

Film pertama yang mengangkat kuliner khas serta kehidupan keseharian masyarakat Makassar ini berhasil dimainkan secara total oleh seluruh talenta berbakat Aktor-aktor Timur Indonesia tersebut, dan diharapkan akan kembali mengobati kerinduan penonton akan hadirnya film nasional bertema lokal yang menyajikan komedi cerdas, berkualitas dan menghibur.