Hendak Gali Makam, Warga Gowa Temukan Mayat Bayi

Mayat bayi
Lokasi penemuan mayat bayi. (foto/terkini.id)

Terkini.id, Gowa – Warga dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat bayi yang terbungkus kantong plastik putih di pekuburan umum Desa Borimatangkassa, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa.

Penemuan mayat bayi berawal saat warga hendak menggali kuburan untuk memakamkan almarhumah Khusnul Qatimah, warga Dusun Bajipamai, Desa Borimatangkassa, Bajeng Barat, Kabupaten Gowa.

Saksi Daeng Ngewa (35) menjelaskan bahwa saat itu dirinya sedang mencangkul atau menggali tanah kurang lebih sedalam 50 cm untuk memakamkan almarhumah Khusnul. Namun saat menggali ujung cangkulnya mengenai sebuah bungkusan warna putih.

“Saya ambil bungkusan itu dan setelah dibuka bungkusan itu ternyata berisi sebuah jenazah bayi pak,” kata Daeng Ngewa, Jumat, 13 Juli 2018.

Selanjutnya, penemuan mayat bayi ini dilaporkan Kepala Dusun Bajipamai, Abdul Razak Daeng Sarring, ke kantor polisi setempat.

Kapolsek Bajeng, Iptu Hasan Fadly, yang menerima informasi kemudian mendatangi lokasi penemuan mayat bayi tersebut.

Untuk mengetahui identitas termasuk jenis kelamin bayi, polisi kemudian melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dan Unit identifikasi Sat Reskrim Polres Gowa.

“Kita lakukan koordinasi untuk mengetahui identitas jenazah bayi. Selanjutnya sekitar pukul 15.05 wita, jenazah yang diduga bayi dievakuasi ke Instalasi Forensik Rumah Sakit Bayangkara Makassar untuk dilakukan autopsi,” kata Iptu Hasan.

Mayat bayi
Mayat bayi yang ditemukan warga Desa Borimatangkassa Gowa. (foto/terkini.id)

Forensik Biddokkes Polda Sulsel mengambil sampel DNA untuk mengetahui identitas bayi

Sementara personil Forensik Biddokkes Polda Sulsel, Ipda Baharuddi mengatakan, untuk mengetahui siapa orang tua dan identitas bayi, pihaknya mengambil sampel DNA untuk mencocokkan genetik bayi tersebut.

“Saat dilakukan autopsi terhadap bayi tanpa identitas itu ditemukan barang bukti jenis penjepit tali pusar berwarna merah,” ungkap Baharuddin saat ditemui di Ruang Instalasi Forensik RS Bayangkara Makassar.

Selanjutnya hasil autopsi diserahkan ke penyidik Polsek Bajeng, jika hasilnya sudah keluar.

“Kami mengamankan beberapa barang bukti pada tubuh bayi. Hasil autopsinya nanti kita akan serahkan ke penyidiknya,” ujarnya lagi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini