Hengkang dari Juventus, Gianluigi Buffon Resmi Bergabung di Klub Ini

Gianluigi Buffon
Kiper Legendaris Juventus, Gianluigi Buffon. (foto/bola.com)

Terkini.id – Nama Gianluigi Buffon merupakan legenda bagi publik sepakbola dunia, khususnya penggemar Klub Catalan Italia, Juventus. Kiper yang telah berkarir selama 17 tahun di Juventus ini telah banyak memberikan sumbangsih prestasi bagi klub berjuluk “Si Nyonya Tua” tersebut.

Baru-baru ini penggemar Juventus dikejutkan dengan isu kepindahan Kiper veteran ini. Kabar terkait hengkangnya Buffon dari Juventus ternyata benar adanya.

Buffon dipastikan akan pindah ke Klub Prancis, Paris Saint Germain (PSG). Dirinya telah menandatangani kontrak satu tahun dengan klub juara Prancis tersebut.

“Dengan perasaan bahagia yang luar biasa saya bergabung dengan Paris Saint-Germain. Untuk pertama kalinya dalam karir saya, saya meninggalkan negara saya dan hanya proyek yang ambisius ini dapat mendorong saya untuk membuat keputusan seperti itu ,” kata Buffon dilansir situs resmi PSG.

Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon. (foto/hindustantimes.com)

Buffon sudah menyumbang 8 trofi Liga Italia dan 4 Coppa Italia untuk Juventus

Kiper yang mengawali karirnya di Klub Italia, Panama ini, juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada klub dan presiden PSG.

“Saya ingin berterima kasih kepada klub dan presiden untuk kepercayaan diri mereka. Untuk mengikuti perkembangan klub yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, saya tahu apa yang memimpikan Paris Saint-Germain dan para penggemarnya di hati mereka,” ucapnya.

Setelah mengawali karir di Panama, Buffon pindah ke Juventus. Selama berkarir di Klub Bianconeri tersebut, Ia sudah menyumbangkan 8 trofi Liga Italia, dan 4 trofi Coppa Italia. Dari sekian trofi itu, hanya trofi Liga Champions yang belum pernah diraihnya.

“Saya akan membawa semua energi saya, semua pengalaman saya dan semua kehausan saya untuk menang untuk membantu klub baru saya mencapai semua tujuan besar yang telah ditetapkan untuk masa depan,” terang Buffon.

Sebelumnya, pihak Juventus telah menawarkan Kiper berusia 40 tahun ini untuk menjadi staff pelatih, namun Buffon lebih memilih menandatangani kontrak satu tahun bersama PSG.

Berita Terkait
Komentar
Terkini