Hengkang dari Madrid, Ronaldo Tulis Surat Terbuka, Ini Isi Suratnya

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (foto/sky.news.com)

Terkini.id – Setelah sembilan tahun berseragam Los Blancos akhirnya Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Juventus.

Kepastian kepindahan bintang asal Portugal itu terjadi setelah Juventus dan Real Madrid menyepakati nilai transfernya sebesar 105 juta poundsterling pada Selasa 10 Juli 2018.

Setelah resmi bergabung dengan Juventus, melalui surat terbuka, Pemenang Ballon d’Or lima kali ini menyampaikan ucapan terima kasih yang besar kepada klub Real Madrid dan fansnya yang disebutnya telah memberikannya tahun-tahun “paling bahagia” dalam karir sepakbolanya.

Dalam surat terbuka itu, bintang asal Portugal ini menjelaskan mengenai keputusannya hengkang dari Real Madrid. Dia mengatakan bahwa sekarang waktunya untuk siklus baru.

cristiano ronaldo
Surat terbuka Ronaldo diunggah di akun instagram Real Madrid. (foto/Instagram @realmadrid)

Dilansir dari Instagram @realmadrid, berikut isi surat terbuka Cristiano Ronaldo

Tahun ini di Real Madrid, dan di kota ini Madrid, mungkin yang paling bahagia dalam hidup saya. Penghargaan besar untuk klub ini, untuk para penggemar dan kota ini, saya hanya bisa mengatakan terima kasih. semua dari mereka untuk cinta dan kasih sayang yang saya terima.

Tapi saya pikir sudah waktunya untuk membuka tahap baru dalam hidup saya dan mengapa saya telah meminta klub untuk menerima transfer.

Aku sangat menyesal dan saya meminta semua orang, terutama fans kami, tolong mengerti saya. 

Mereka benar-benar luar biasa selama 9 tahun. Mereka adalah 9 tahun yang unik. Ini adalah saat yang menyenangkan bagi saya, penuh pertimbangan tetapi juga sulit karena Real Madrid memiliki permintaan yang sangat tinggi, tetapi saya tahu betul bahwa saya tidak akan pernah lupa bahwa saya menikmati sepak bola di sini dengan cara yang unik. 

Saya memiliki rekan tim yang luar biasa di lapangan dan di ruang ganti, saya merasakan panasnya kerumunan luar biasa dan bersama-sama kami telah memenangkan 3 Champions berturut-turut dan 4 Champions dalam 5 tahun, dan bersama-sama dengan mereka pada tingkat individu. Saya merasa puas telah memenangkan 4 Gold Balls dan 3 Gold Boots sepanjang waktu saya di klub yang luar biasa besar ini. 

Real Madrid telah memenangkan hati saya, dan keluarga saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda, klub, presiden, direktur, rekan-rekan saya, semua teknisi, dokter, physios dan pekerja yang luar biasa yang membuat semuanya bekerja dan menunggu setiap detail tanpa lelah. 

Terima kasih yang tak terbatas sekali lagi kepada fans kami dan terima kasih juga untuk sepakbola Spanyol. Selama 9 tahun yang menyenangkan ini, saya memiliki pemain hebat di depan saya. Rasa hormat saya dan pengakuan saya untuk mereka semua. 

Saya akan pergi tetapi baju ini, perisai ini dan Santiago Bernabéu akan terus sebagai milik saya di manapun saya berada. Terima kasih kepada semua orang dan tentu saja, seperti yang saya katakan pertama kali di stadion kami 9 tahun yang lalu : Hala Madrid!”

Berita Terkait
Komentar
Terkini