Hengki, 14 Tahun Menjadi Pengelola Computer City

Pengelola Computer City
Pengelola Computer City

Terkini.id, Makassar – Pusat penjualan komputer dan aksesorisnya, yakni Computer City resmi dibuka sejak 23 Januari 2004 silam.

Nama sebenarnya adalah PMCC atau Panakkukang Mall Computer City. Setelah itu, computer city menjelma menjadi ikon dan pusat perbelanjaan komputer termasuk jasa servis komputer.

“Nama awalnya adalah PMCC,” ujar Pengelola Computer City, Hengky saat ditemui terkini.id di kantornya, beberapa waktu lalu.

Hengky merupakan Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen angkatan 1993 yang sudah 14 tahun dipercaya mengelola pusat perbelanjaan produk-produk komputer tersebut.

“Saya sendiri sebelum di Computer City, bekerja di PISI Computer yang berkantor pusat di Jalan Gunung Latimojong.

Kebetulan saya ditempatkan di PISI Computer Cabang Ruko Permata Sari di Jalan Alauddin Makassar,” ujar dia lagi.

Dahulunya, PISI Computer merupakan lembaga kursus komputer yang cuma melayani penjualan komputer dan aksesorisnya.

Hengky awalnya menjadi karyawan di Computer City pada 2004 silam.

Lalu, pada 2005, dia sempat resign dan mencari tantangan lain.

Lalu, pada 2007, dia dipanggil oleh pemilik Computer City, yakni Andri untuk menjadi pengelola dan bertanggungjawab atas semua urusan pengelolaan mal komputer tersebut.

“Waktu itu, beliau (Andri) bilang, ‘Pak Hengky saya tidak pernah membayangkan akan mempekerjakan orang lain untuk posisi yang begitu penting dan sangat dekat dengan saya. Saya ingin Pak Hengki kembali ke computer city menjadi pengolola’. Saat itu juga saya terima,terang pria kelahiran 1965 ini.

Computer City melayani penjualan PC, Laptop dan Asesorisnya, service, maintenance dan lainnya yang berhubungan dengan komputer untuk terus bersaing di era modern tekhnologi digital.

“Kami tetap berusaha menjaga hubungan baik dengan para tenan dan melayani user dengan baik serta meningkatkan mutu penjualan dan service dan juga meningkatkan promosi melalu sosial media,” katanya.

Selama 14 tahun mengelola computer city hingga bisa seperti sekarang, Hengky punya prinsip, yakni harus berperilaku jujur dan disiplin.

“Kejujuran yang membuat kita terus bertahan sedangkan kedisiplinan adalah hal yang paling berpengaruh dalam apa yang kita capai di kemudian hari. Bagi saya, hanya kedisiplinan yang mampu membuat kita mencapai tujuan besar kita,” tutup laki laki berusia 54 tahun ini.

Komentar
Terkini