Hidupkan kembali BPR, Deng Ical sharing bersama OJK

Terkini.id, Makassar – Bank Perkreditan Rakyat merupakan salah satu perusda Makassar, yang memiliki visi antara lain memberikan pinjaman bagi masyarakat kecil, pengusaha kecil dan menengah,  sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitarnya.

Namun tidak dapat dipungkiri,  kondisi BPR Kota Makassar tidak bergembang dan berfungsi secara maksimal.

Untuk menghidupkan kembali BPR agar mampu memberikan manfaat yang lebih maksimal,  Plt Walikota Makassar,  Dr Syamsul Rizal MI, bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan BPR duduk bersama, guna memaksimalkan kembali fungsi dari BPR.

“Diharapkan ke depan BPR dapat kembali berperan aktif, dalam upaya memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya untuk usaha kecil dan menengah,”  ujar Deng Ical.

OJK mendukung kinerja

Hal senada diungkapkan oleh Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan, Dani Surya Sinaga,  mengungkapkan masih perlunya beberapa pembenahan pembenahan dalam tubuh BPR agar BPR Kota Makassar dapat mencapai target yang diinginkan.

“Akan dilakukan rasionalisasi untuk mendapatkan jumlah dan kualitas SDM yang efektif untuk mendukung kinerja BPR,” ujar Dani.

Berita Terkait
Komentar
Terkini