Highlight Roma vs Liverpool, Salah vs Ronaldo di final Champion

Terkini.id – AS Roma berhasil menang atas Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions dengan skor 4-2 di stadion Olympico, Roma, Kamis 3 Mei 2018.

Meski menang, Roma tetap tersingkir dan gagal melaju ke babak final. Sebab Liverpool menang secara agregat dengan skor 6-7 setelah pada leg pertama Roma kalah 2-5 di Anfield.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, AS Roma tampil begitu agresif demi mengejar ketertinggalan agregat 2-5 pada laga leg pertama di Anfield.

Alih-alih menperkecil selisih agregat, Serigala Ibukota justru dikejutkan dengan gol cepat yang dicetak oleh Sadio Mane pada menit ke-9. Berawal dari umpan terobosan yang dikirim Firmino, Mane melanjutkan dengan melepaskan sepakan keras yang merobek jala tim tuan rumah.

Tak butuh waktu lama bagi Roma untuk merespons, pada menit 15 El Shaarawy melepaskan tendangan yang kemudian membentur badan James Milner yang kemudian meluncur masuk ke gawang Liverpool.

Petaka kembali didapati Roma pada menit 25 setelah Wijnaldun mampu mengoyak jala Roma melalui sundulannya. Liverpool unggul 1-2 atas tuan rumah dan mengakhiri babak pertama.

Babak kedua Roma tetap bermain dengan agresif, al hasil pada menit 52 Edin Dzeko berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakannya.

Pada menit 86 AS Roma berbalik unggul atas anak asuh Jurgen Kloop setelah sepakan keras Radja Nainggolan mampu mengoyak jala Liverpool, skor 3-2 untuk keunggulan Roma.

Roma terus tampil militan hingga menjelang laga berakhir, hasilnya Naiggolan kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui penalti. AS Roma unggil 4-2 atas Liverpool hingga babak kedua usai.

Kemenangan ini belum mampu membawa Roma lolos kebabak final menyusul Real Madrid yang sebelumnya telah menyegel satu tempat di final sebab kalah agregat dengan skor 6-7 oleh Liverpool.

Partai final sendiri antara Real Madrid menghadapi Liverpool akan digelar di Kiev, Ukraina pada 27 Mei 2018 mendatang.

Komentar

Rekomendasi

Kepala P3E Suma Kunjungi Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai Sultra

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini jagokan Liverpool juara Liga Champions

Liga Champions : DNA Eropa Liverpool vs Kekuatan baru AS Roma

Madrid melaju, Juventus kalah terhormat

Liverpool lolos semifinal Liga Champions setelah bungkam Manchester City

Roma akhiri perjalanan Barcelona di Liga Champions

Fakta-fakta menarik setelah Liverpool berhasil kalahkan Manchester City

4 fakta tendangan salto Ronaldo, “kryptonite” bagi Buffon

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar