Makassar Terkini
Masuk

Hilmi Firdausi Soal ACT Diminta Umumkan Secara Transparan

Terkini.id, Jakarta – Soal Aksi Cepat Tanggap (ACT), Hilmi Firdausi diminta umumkan secara transparan, Selasa 5 Juli 2022.

Aksi Cepat Tanggap ACT yang saat ini lagi diterpa masalah terkait penyelewengan dana kini telah ramai diperbincangkan netizen di Twitter, bahkan dengan tagar Aksi Cepat Tilep.

Di samping itu juga, Hilmi Firdausi yang mengaku dirinya diserang oleh Buzzer men-tweet dalam Twitter miliknya. Ia bersumpah bahwa Rp 1 pun, dirinya tak mengambil dana program sosial.

“Buat buzzer yg nyerang sy ttg masalah yg terjadi di ACT, ini sy jawab: “DEMI ALLAH, 1 RUPIAHPUN SY TDK MENGAMBIL DANA PROGRAM SOSIAL YG MENGGUNAKAN NAMA SY. BYK LEMBAGA LAIN YG MENGGUNAKAN NAMA & FOTO SY SELAIN ACT SEMUA GRATIS. SILAHKAN KROSCEK LSG & JGN TEBAR FITNAH DIMANA2!” tulis dalam akun Twitter miliknya Hilmi Firdausi, @Hilmi28, Senin 4 Juli 2022.

Pada tweet-nya yang lain Ia juga menuliskan bahwa begitu derasnya fitnah dan juga tuduhan keji dari Buzzer tanpa bukti untuk dirinya dan keluarganya.

“Begitu derasnya fitnah & tuduhan keji buzzer (tanpa bukti) kpd saya & keluarga, membuat saya memutuskan utk rehat dari sosmed. Teman2…walau berat, izinkan saya pamit dulu dari twitter yaa…mhn maaf lahir batin jika ada salah selama ini. Insya Allah besok balik lagi,” tweet-nya dalam cuitan lainnya.

Di samping itu, Ia menegaskan bahwa dulu foto dan namanya digunakan buat program sosial dan itu free. Namun, saat ini Ia menyatakan harus lewat dirinya dulu untuk menghindari fitnah seperti saat ini.

“Dulu, sy org yg berhusnuzhon kpd lembaga2 filantrophy hingga sy izinkan nama & foto sy digunakan utk program sosial (free). Bahkan pmbngunan masjid, ponpes saja bebas pakai foto & nama sy. Namun utk skrg, semua itu hrs lwt acc sy dulu agar tdk jd fitnah sprti yg trjdi saat ini,” cuit-nya pada Selasa 5 Juli 2022.

Sumber Foto: Cuplikan Cuitan Akun Hilmi Firdausi Soal Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Netizen juga tak mau ketinggalan dalam menanggapi hal tersebut. Akun Arif Deni Budiargo, @Denibudiargo meminta agar Hilmi Firdausi mengumumkan hasilnya ke publik secara transparan.

“Gorengan isu ini akan panas Ust. Ayo ACT segera Lakukan audit, umumkan ke publik hasilnya dan lebih transparan dalam mengelola dana umat. Apabila hasilnya ada penyelewengan ACT jg hrs bertanggung jawab penuh. Semoga ustadz sekeluarga sehat selalu dan terhindar dr fitnah. Amiin,” tulisnya.

Sumber Foto: Cuplikan Tweet Akun Arif Deni Budiargo, @Denibudiargo Pada Cuitan Akun Hilmi Firdausi Soal Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Netizen lainnya juga men-tweet cuitan Hilmi Firdausi tersebut. Akun @win_BangGarrr mengatakan bahwa “jelaskan! berbohong untuk menutupi kebohongan yg lain, tuhan tidak suka (quotes pepo),” imbuhnya.

Akun @win_BangGarrr juga mengunggah sebuah gambar yang membuktikan rekam jejak hubungan Hilmi Firdausi ke Aksi Cepat Tanggap ACT. Pada gambar tersebut, terdapat tiga cuitan Hilmi Firdausi.

“Yang berkelebihan rizki, yuk ikut bantu saudara2 kita yg saat ini terkena dampak wabah corona dari segi ekonomi. Smga Allah membalas amal sholih kita semua dgn pahala yg berlipat ganda. Aamiin,” tampak terlihat pada cuitan pertama di gambar tersebut.

“Kondisi Gaza kmbli mencekam. Alhamdulillah kmrin sy brsma tmn2 ACT mengadakan acara pengumpulan dana utk saudara2 kita disana. Btw, setiap ceramah seringkali sy pakai syal Palestina sbg dukungan thdp perjuangan bangsa Palestina melawan penjajah Israel. Bkn mau maju Pilkada loh…” sebut Hilmi Firdausi pada cuitan kedua di gambar tersebut.

“Alhamdulillah. selesai semua agenda kajian online saya selama Ramadhan. Insya Allah akan ditutup hari kamis dan jum’at ini dengan 4 Kajol via Zoom, IG & Youtube bersama Cinta Qur’an, ACT, Masjid Andalusia & SMANSA Bogor. Smga ba’da lebaran kita bisa kajian offline yaa…Aamiin,” tulis Hilmi Firdausi pada cuitan ketiganya.

Sumber Foto: Cuplikan Tweet Akun @win_BangGarrr Pada Cuitan Akun Hilmi Firdausi Soal Aksi Cepat Tanggap (ACT)