Himaprodi KPI Unismuh Makassar Gelar Seminar Kewirausahaan, Datangkan Pebisnis Muda

Terkini.id, Makassar — Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam (Himaprodi KPI FAI) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) gelar Seminar Kewirausahaan, Sabtu, 2 Juli 2022.

Seminar yang diadakan di Gedung UBC lt.2 Unismuh Makassar tersebut mengangkat tema “Digital Opportunity Post Epidemic” dengan menghadirkan Abdul Rauf S Kom, Direktur SDM Master Mind Centre Indonesia sebagai pemateri.

Kaprodi KPI Unismuh Makassar, Dr Sudir Khoadi S S M Pd I yang datang langsung membuka acara tersebut menuturkan bahwa di prodi KPI selain menjadi dai, mahasiswa juga perlu belajar membuka usaha sendiri.

Baca Juga: Tanggapi Habib Rizieq Shihab, Warganet Ini Juga Ngaku Dapat Pesan...

“Kita di Prodi KPI, selain jadi dai, kita juga bisa buka usaha, bangun pesantren,dll,” jelasnya.

Abdul Rauf, CEO Founder Konveksi_51 dalam penjelasannya mengungkapkan bahwa dalam berbisnis harus memiliki komitmen yang kuat, konsisten belajar, aksi, dan cari lingkungan yang positif.

Baca Juga: Dijadwalkan Pidato Kebangsaan di Puncak JMF 2022, Anies Akan Serahkan...

“Ipk 4,0 hanya mengantarkan kita sampai tahap wawancara, selebihnya soft skill,” ujarnya.

Pemateri juga menambahkan bahwa orang-orang yang mau berkembang akan memanfaatkan era digitalisasi ini sebagai peluang memulai ataupun membangun bisnis.

“Era industri 4.0 adalah ancaman bagi orang-orang yg tidak mau berkembang, tapi bagi orang-orang yang mau berkembang maka itu adalah peluang,” ungkapnya

Baca Juga: Dijadwalkan Pidato Kebangsaan di Puncak JMF 2022, Anies Akan Serahkan...

Seminar tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama serta penyerahan cendramata oleh Ketua Umum Himaprodi KPI Unismuh Makassar, Muhammad Suhufi.

Bagikan