Hindari penyalahgunaan arsip daerah, Dinas Kearsipan Makassar gelar Bimtek

Bimtek Arsip Daerah
Hindari penyalahgunaan arsip daerah, Dinas Kearsipan Makassar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di lingkup Pemkot Makassar

Terkini.id, Makassar – Dinas Kearsipan Kota Makassar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Arsip Aset Daerah lingkup Pemerintah Kota Makassar tahun 2018, di Hotel Alden. Rabu, 30 Mei 2018.

Sekretaris Dinas Kearsipan Kota Makassar, Tajuddin mengungkapkan, Bimtek ini difokuskan kepada Pengelolaan Arsip sebab tidak sedikit aset-aset kita terkelola dengan baik termasuk dengan administrasi kearsipannya.

“Hal tersebut bisa saja menimbulkan masalah jika beralih ke pihak lain atau disalahgunakan oleh pihak-pihak lain yang tidak bertanggungjawab,” ucap Tajuddin.

Tajuddin melanjutkan bahwa pengelolaan arsip kedepannya diharapkan bisa lebih baik dari sebelumnya agar lebih mudah untuk dipantau sejauh mana keberadaan dan pemanfaatannya.

“Tujuan kita yang utama adalah terkait aset tersebut, supaya aset-aset itu bisa lebih terarah untuk kita pantau keberadaan dan sejauh mana pemanfaatannya,” ungkapnya.

Bimtek Arsip Daerah
Suasana jalannya Bimtek

Arsip daerah harus dijaga kelestariannya

Menarik untuk Anda:

Terlepas dari persoalan pengarsipan aset daerah, arsip tetap harus dijaga kelestariannya sebagai bukti sejarah yang mencerminkan sejauh mana kinerja pelayanan terhadap masyarakat.

Di tempat yang sama, Pj Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh Yasir melalui sambutannya, mengungkapkan pentingnya kegiatan Bimtek kearsipan ini dalam penyelenggaraan pemerintah.

“Meski sekarang bulan puasa dan juga sudah memasuki jam mengantuk, tapi peserta tetap harus bersemangat untuk mengikuti kegiatan bimtek ini. Sebab kegiatan Bimtek ini sangat penting, utamanya bagi kita di SKPD,” pungkasnya.

Kegiatan Bimtek ini sendiri dihadiri sekitar 100 orang peserta yang merupakan perwakilan dari tiap SKPD di lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Irwan dan Irzal Natsir, turut hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

CPNS 2020 Kembali Dibuka, Sekitar 1300 Peserta Bakal Ikut Seleksi di Makassar

PD Parkir Usulkan ke DPRD Revisi Target Pendapatan Tahun 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar